Light Dark

Api Sambar Bensin, Ruko Kanopi di Kebonpedes Sukabumi Kebakaran

Sukabumi | 04 Nov 2021, 12:18 WIB
Ruko pembuatan kanopi di Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, kebakaran pada Kamis, 4 November 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah toko pembuatan Kanopi kebakaran pada Kamis, 4 November 2021. Ruko ini terletak di Jalan Babakan Pamoyanan RT 01/09 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis sekira pukul 09.00 WIB tersebut diduga dari korsleting listrik. Akibatnya, bangunan dan isi material bahan pembuatan Kanopi ikut hangus dalam kejadian ini.


Advertisement

Herman (53 tahun), saksi di lokasi mengatakan, saat kejadian, para pekerja sedang membuat Kanopi di samping ruko. "Tiba-tiba api berkobar diduga dari percikan korsletng listrik, lalu menyambar bensin yang berada di samping bahan material kanopi," kata dia.

photoKompan (jeriken, red) berisi bensin yang diduga disambar percikan api. - (Istimewa)


Advertisement

Baca Juga :

Dihubungi terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Kebonpedes Inspektur Polisi Satu Tommy Ganhany Jaya Sakti menguatkan bahwa api diduga berasal dari korsleting listrik. Ia pun menyebut api kemudian menyambar bensin yang ada dalam kompan (semacam jeriken).

"Dari korsleting listrik kemudian percikan api menyambar bensin dalam kompan, sehingga api membakar material kanopi," ujarnya.

Berkat gotong royong warga, api bisa dipadamkan sekira pukul 09.30 WIB. Namun, pemilik mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. "Material bahan Kanopi dan material alat-alat kerja terbakar. Jumlah kerugian mencapai Rp 70 juta," kata Iptu Tommy.

Tidak ada korban jiwa dalam Kebakaran tersebut dan kasus ini dalam penyelidikan polisi.

Video Lainnya:

Hujan Badai, Jawa Timur Diterjang Banjir Lumpur

Warna-warni Sirkuit Mandalika, Ini Kondisinya

Truk Kapur Masuk Jurang di Jampangtengah Sukabumi

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur