Light Dark

Reses Wakil Ketua DPRD Sukabumi Budi Azhar, Dorong RSUD Sagaranten Layani BPJS

Sukabumi | 03 Nov 2021, 17:14 WIB
Warga usulkan agar RSUD Sagaranten layani BPJS dalam reses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali menjalankan masa reses ketiga di tahun 2021 ini dengan mengunjungi tiga desa di Kecamatan Sagaranten dan Kecamatan Curugkembar.

Ketiga desa tersebut antara lain Desa Cibitung, Desa Pasanggrahan di Kecamatan Sagaranten dan Desa Sindangraja di Kecamatan Curugkembar. 

Baca Juga :


Advertisement

Kunjungan politisi Partai Golkar ke tiga desa tersebut tak lain adalah menyerap aspirasi masyarakat. Karenanya pertemuan di setiap lokasi itu dipenuhi masyarakat, para kepala desa, muspika dan instansi yang lainnya.

Menurut Budi Azhar, rangkaian dalam reses kali ini diawali di Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, kemudian titik kedua di wilayah Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, serta berlanjut di wilayah Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten.

Baca Juga :

 


Advertisement

"Sebagian besar masyarakat menyampaikan aspirasi infrastruktur jalan dan pendidikan," kata Budi Azhar kepada Sukabumiupdate.com, Rabu (3/11/2021).

Selain kedua sektor tadi, aspirasi masyarakat lainnya yang masuk dalam skala prioritas adalah optimalisasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten yang sampai saat ini belum bisa melayani pasien melalui program PBJS.

photoSuasana reses yang dijalankan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali - (Istimewa)

Kondisi itu terjadi karena adanya beberapa persyaratan administratif dan fasilitas yang masih harus dilengkapi. "Makanya masyarakat, pada kesempatan tatap muka menyampaikan keinginan tersebut agar secepatnya RSUD Sagaranten bisa menerima BPJS," terangnya.

Budi mengatakan pihaknya akan mendorong pemerintah daerah supaya bisa secepatnya melengkapi syarat baik administrasi, maupun sarana prasarana. 

"Pemerintah daerah berjanji tahun depan sudah bisa dilakukan kerjasama dengan pihak BPJS," ungkap Budi Azhar.

Misi lainnya dalam reses ketiga para Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini mengimbau masyarakat untuk mendukung dan melaksanakan program vaksinasi. 

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Toni Kamajaya