Light Dark

6 Hari, Ribuan Pelanggan PDAM Kota Sukabumi Berharap Suplai Tangki Air

Sukabumi | 03 Nov 2021, 10:03 WIB
PMI Kota Sukabumi ikut membantu pelanggan PDAM yang terdampak putusnya pipa saluran akibat longsor | dok markas PMI Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - 1500 pelanggan PDAM Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi hingga hari ini, Rabu (3/11/2021) masih berharap pasokan air bersih dari mobil tangki. Suplai untuk ribuan pelanggan ini terhenti sejak Kamis malam, 28 Oktober 2021 silam, akibat pipa dari sumber mata air di Kampung Renged Desa Cipetir Kadudampit Kabupaten Sukabumi putus akibat longsor.

Sehari setelahnya, PDAM Kota Sukabumi langsung menerjunkan 5 unit mobil tangki untuk menyuplai air bersih kepada ribuan pelanggan yang terdampak, 4 milik PDAM dan 1 dari PMI (Palang Merah Indonesia). Dirut PDAM Tirta Bumi Wibawa, Abdul Kholik Fajdawani menyebut data terkini pelanggan terdampak longsor ini mencapai 1500 sambungan.

Baca Juga :


Advertisement

"Untuk pelayanan air bagi pelanggan terdampak dengan mobil tangki, silahkan hubungi nomor ini 0811 8111 530, gratis! Namun harus bersabar karena ada daftar suplai sesuai permintaan dari pelanggan yang tidak sedikit," pungkasnya.

Proses perbaikan pipa putus ini sendiri terus dikebut oleh tim teknis PDAM Kota Sukabumi. Sempat terkendala cuaca ekstrem pada selasa kemarin, tim berharap hari ini, bisa menuntaskan sambungan pipa agar air bisa kembali menyuplai para pelanggan di Kota Sukabumi.

photoTim PDAM Kota Sukabumi di lokasi putusnya pipa akibat longsor di Kampung Renged Cipetir Kadudampit - (istimewa)


Advertisement

"Hari ini rencananya pemasangan jaringan pipa untuk penyambungan pipa yang putus. Mudah-mudahan cuacanya mendukung," sambung Abdul Kholik Fajdawani.

PDAM juga memperkuat struktur tiang penyangga pipa baru, karena selama ini mudah rusak akibat longsor. Menurut Abdul Kholik pengerjaan perbaikan pipa putus ini dilakukan siang malam.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur