Light Dark

Ribuan Warga Kota Sukabumi Terdampak Longsor, Ini Cara Akses Bantuan Air PDAM

Sukabumi | 29 Oct 2021, 21:10 WIB
PDAM Kota Sukabumi suplai air lewat tangki untuk pelanggan terdampak longsor saluran air bersih di Renged | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Suplai air bagi ribuan warga Kota Sukabumi yang jadi pelanggan PDAM Tirta Bumi Wibawa hari ini mati total akibat longsor di Renged Kadudampit. Pipa air milik putus dan hingga kini masih dalam upaya perbaikan.

Dirut PDAM Tirta Bumi Wibawa Abdul Kholik Fajdawani menegaskan tim teknisnya masih berupaya melakukan perbaikan suplai air bagi pelanggan. "Insyaallah kita usahakan secepatnya.  Mudah-mudahan cuaca kondusif untuk perbaikan," ungkapnya melalui pesan singkat, Jumat (29/10/2021).

Pipa transmisi dari Instalasi Pengolahan ke reservoir putus akibat longsor di Kampung Renged RT 07/03 Desa Cipetir, Kadudampit Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Kamis malam kemarin sekitar pukul 21.10 WIB. 


Advertisement

Akibat putusnya pipa ini, kurang lebih 6000 pelanggan terdampak. Mereka tersebar di 14 lokasi dari tiga cabang pelayanan. 

photoAktifasi jaringan alternatif untuk membantu suplai air ke pelanggan PDAM Kota Sukabumi - (istimewa)


Advertisement

Dari pamflet digital yang dibuat PDAM Kota Sukabumi, wilayah terdampak meliputi jalan Bhayangkara, Sriwedari, Veteran dan Cipelang Leutik (Cabang Sukabumi 1); jalan Palabuhan II, Cipanengah, Benteng, Nyomplong dan Pabuaran (Cabang Sukabumi 2); dan jalan Dayeuh Luhur, Nagrak Taman Bahagia, Dwikora, Pramuka/Cikondang, dan Koleberes.

"Awalnya sekitar 6 ribuan. Alhamdulillah sebagian sudah dilayani dengan jaringan pipa alternatif dan sebagian kita layani dengan mobil tangki," lanjut Abdul Kholik Fajdawani.

Baca Juga :

Tim teknis yang akan melakukan perbaikan di lokasi putusnya pipa saluran air masih dalam persiapan. PDAM juga masih berupaya mengaktifkan jaringan saluran alternatif untuk pelanggan yang terdampak.

"Untuk pelayanan air bagi pelanggan terdampak dengan mobil tangki, silahkan hubungi nomor ini 0811 8111 530, gratis!" pungkasnya.

Video Lainnya:

Nekat! Emak-emak Bergelantungan di Rawayan Miring Tegalbuleud

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur