Light Dark

Batman Reses, Legislator Golkar Sukabumi Serap Aspirasi Warga di Desa Sidamulya

Sukabumi | 02 Nov 2021, 20:07 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurrohim Rochmi atau lebih akrab disapa Batman jalani reses ketiga tahun 2021 di Kantor Desa Sidamulya | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, Ujang Abdurrohim Rochmi atau karib disapa Batman sambangi Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, serta rumah warga di Kampung Sukatengah, Desa Gunungbatu, Kecamatam Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Reses ketiga tahun 2021 yang digelar, Selasa (2/11/2021), diawali di Kantor Desa Sidamulya pada pukul 10.00 WIB dengan dihadiri Plt Camat Ciemas, Kepala Desa Sidamulya, UPTD PU wilayah Jampangkulon, UPTD Pertanian wilayah Jampangkulon serta tokoh masyarakat. 


Advertisement

Baca Juga :

Usai menyerap aspirasi di Desa Sidamulya, pria yang karib disapa Betmen ini melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi tempat kediaman Oyok, tokoh pemuda di Dusun Sukatengah, Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap.

"Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga terkait infrastruktur, pertanian, pendidikan,sarana agama, " jelasnya kepada Sukabumiupdate.com.


Advertisement

photoAnggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang karib disapa Batman ini menjalani reses di Desa Sidamulya - (Istimewa)

Namun dari sekian banyak usulan warga, paling urgen adalah kondisi jalan di perlintasan Bale RK-Gunungbatu. Ruas jalan yang menghubungkan Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap dengan Desa Sidamulya itu pada tahun 2022 akan ada pembangunan melalui program bhakti TNI, sepanjang 700 meter.

"Sisanya sepanjang 3,9 kilometer akan kami perjuangkan, kendati tidak semuanya dibangun, namun minimal ada penambahan dan anggarannya dipastikan ada. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PU, melalui UPTD  PU Jampangkulon, dan ruas jalan tersebut menjadi skala prioritas," ungkap Batman. 

Baca Juga :

"Kami tidak menjanjikan, setidaknya akan diperjuangkan, mudah - mudahan pada anggaran 2022, ada penanganan, walaupun tidak semuanya, yang penting bertahap," lanjutnya.

Dia mengatakan kaitan reses di Desa Sidamulya, selain menyerap aspirasi warga juga ada permasalahan yang belum tuntas kaitan dengan lahan. "Tadi pun sudah berkoordinasi dengan Camat Ciemas. Pak camat akan secepatnya  memanggil pihak-pihak yang terkait untuk melakukan mediasi agar permasalahan tanah di Desa Sidamulya, segara tuntas," terangnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Toni Kamajaya