Light Dark

Facebook Resmi Berganti Nama Menjadi Meta, Virtual Serasa Dunia Nyata

Science | 29 Oct 2021, 12:20 WIB
CEO Facebook, Mark Zuckerberg resmi mengumumkan perubahan nama perusahaan barunya yang menaungi Facebook, Instagram dan WhatsApp menjadi Meta | The Verge

SUKABUMIUPDATE.com - CEO Facebook, Mark Zuckerberg resmi mengumumkan perubahan nama perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang sebelumnya bernama Facebook Inc kini berganti menjadi Meta. 


Advertisement

Baca Juga :

“Saat ini merek kami sangat terkait erat dengan satu produk, sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan di hari ini atau di masa depan. Saya ingin menambatkan identitas kami pada apa yang sedang kami bangun.” kata Mark, seperti dilansir dari Time.

Nama baru tersebut mencerminkan langkah perusahaan yang berinvestasi di Metaverse, yang menggabungkan dunia nyata dengan virtual. 


Advertisement

Baca Juga :

“Hari ini kami terlihat sebagai perusahaan media sosial, tetapi DNA kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang, dan metaverse adalah perbatasan berikutnya seperti halnya jejaring sosial ketika kami memulai,” kata CEO Meta, Mark Zuckerberg.

Perubahan nama itu pun dilakukan ketika perusahaan media sosial terbesar di dunia ini menghadapi kritik dari pembuat undang-undang dan regulator atas kekuatan pasarnya, keputusan agloritmik, dan pemolisian pelanggaran pada layanannya. 

photoFacebook berganti menjadi Meta - (Istimewa)

Meski begitu, perubahan nama ini tidak akan mengubah struktur perusahaan raksasa teknologi dengan 2,9 miliar pengguna bulanan tersebut. 

Upaya Mark untuk membangun apa yang disebutnya sebagai “Metaverse” dengan menciptakan virtual dan campuran yang imersif, dimana lingkungan dunia digital akan terasa seperti dunia nyata.

Baca Juga :

“Anda dapat melakukan hampir semua hal yang Anda bisa bayangkan,” kata Zuckerberg.  Dalam serangkaian video konsep yang dipamerkan, sesuai dengan visinya. 

Video tersebut menunjukkan konsep Meta di masa depan seperti mengirim gambar holografis diri Anda ke konser dengan seorang teman yang hadir di kehidupan nyata.

Bermain game dengan teman, bahkan duduk di sekitar meja rapat virtual dengan rekan kerja jarak jauh. “Alih-alih melihat layar, Anda akan berada dalam pengalaman ini” katanya.

KONTRIBUTOR : AURA ALYA KAUTSAR\/-0

Video Lainnya:

Nekat! Emak-emak Bergelantungan di Rawayan Miring Tegalbuleud

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya