Light Dark

Hidup Sendirian, Rumah Milik Lansia di Cibandi Sukabumi Ini Terbakar

Sukabumi | 28 Oct 2021, 13:45 WIB
rumah panggung milik lansia di Kampung Cibandi, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar beserta isinya | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana kebakaran akibat korsleting listrik kembali terjadi. Sebuah rumah panggung milik lansia di Kampung Cibandi, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar beserta isinya, Kamis (28/10/2021).

Data dari BPBD Kabupaten Sukabumi menyebutkan musibah terbakarnya rumah panggung milik Ny Memet (72 tahun) itu terjadi pada pukul 09.40 WIB.

Baca Juga :

Saat kejadian, pemilik rumah tengah berkunjung ke rumah tetangganya. Namun ketika kembali pulang, Ia mendapati api telah berkobar melumat bagian atap bangunan rumahnya.

Upaya pemadaman sempat dilakukan warga sekitar, namun karena material bangunan yang mudah terbakar menyebabkan api cepat membesar.

photoRumah Ny Memet hanya tersisa puing-puing bangunan yang telah menjadi arang - (Istimewa)

Dari dugaan sementara, api berasal dari persikan di instalasi listrik di dalam rumah akibat korseleting. Kini tempat tinggal Ny Memet hanya tersisa puing-puing bangunan yang telah menjadi arang. 

"Taksiran kerugian sekitar Rp30 juta," ungkap Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Warungkiara, Yudi Ridwan dalam data laporannya.

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya