Light Dark

Identitas Bocah Tenggelam di Sungai Ciletuh Sukabumi, Saksi Sebut Ada Arus Bawah

Sukabumi | 26 Oct 2021, 18:56 WIB
Pencarian bocah tenggelam di sungai Ciletuh Ciemas Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Saat ini tim sar gabungan bersama warga dan nelayan masih melakukan pencarian bocah 5 tahun yang tenggelam di muara sungai Ciletuh, juga dikenal dengan nama muara Palangpang Kabupaten Sukabumi. Korban sebelumnya berenang bersama empat rekannya, pada Selasa petang (26/10/2021)  sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat berenang kelimah bocah warga Kampung Palangpang, Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, ini terseret arus dan tenggelam. "Warga setempat langsung melakukan upaya penyelamatan, 4 berhasil ditolong dan korban bernama Insan Fauzi hingga berita ini diturunkan masih dinyatakan hilang," jelas Kasat Polair Palabuhanratu Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Afandi kepada sukabumiupdate.com, melalui keterangan tertulis.

Ada sejumlah saksi mata yang sempat melihat saat para bocah ini mulai terseret hingga ke muara laut Palangpang. Kepada Satpol Air, saksi Henti (37 tahun) dan Fiat (35 Tahun) menduga para korban ini terseret arus bawah dari muara Palangpang. 


Advertisement

photoPencarian bocah tenggelam di sungai Ciletuh Ciemas Sukabumi - (istimewa)

"Pada saat kejadian korban bersama 4 orang temannya sedang mandi atau berenang di sekitar muara Palampang, diduga ada arus bawah yang mengakibatkan  ke 5 orang korban hanyut tenggelam. Korban ini diduga terseret menuju laut ," ungkap Akp Tri. 


Advertisement

Baca Juga :

Saat ini tim SAR gabungan (Balawista, Sarda, Koramil Ciemas, Sat Polair Palabuhanratu, Posmat TNI AL Ciwaru dan Relawan melakukan upaya pencarian korban. Pencarian menggunakan semua potensi di air berlangsung hingga 17.30 WIB dan korban belum ditemukan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur