Light Dark

Generasi Muda Pondok Pesantren Suryalaya Kota Sukabumi Terbentuk, Ini Tujuannya

Sukabumi | 23 Oct 2021, 07:00 WIB
Dewan Pengurus Daerah Generasi Muda Pondok Pesantren Suryalaya atau DPD GMPS Kota Sukabumi resmi terbentuk. Jumat 22 Oktober 2021 | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pengurus Daerah Generasi Muda Pondok Pesantren Suryalaya atau DPD GMPS Kota Sukabumi resmi terbentuk. Jumat 22 Oktober 2021 kemarin, organisasi ini melakukan pelantikan sekaligus pendidikan dan pelatihan untuk pengurus.

DPD GMPS Kota Sukabumi adalah bagian dari khidmah kepada Pondok Pesantren Suryalaya sebagai Pusat Kajian Tasawuf agar membentuk manusia-manusia yang paripurna. "Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Diklat dan Pelantikan Generasi Muda Pondok Pesantren Suryalaya (GMPS) Kota Sukabumi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Islamiyyah Al-Ahyani, ungkap Ketua terpilih, Wahyu Ginanjar, kepada sukabumiupdate.com.

Bersama sekretaris terpilih Hendrik Suhardiman, Wahyu menegaskan bahwa DPD GMPS Kota Sukabumi memiliki empat tujuan, yaitu; 

Pertama, terlaksananya visi dan misi Pondok Pesantren Suryalaya sebagai wadah kaderisasi pemuda dalam mengamankan, mengamalkan, dan melestarikan ajaran TQN Suryalaya.

Kedua, dakwah dikalangan Pemuda sesuai dengan potensi dan bakatnya.

photoDewan Pengurus Daerah Generasi Muda Pondok Pesantren Suryalaya atau DPD GMPS Kota Sukabumi resmi terbentuk. Jumat 22 Oktober 2021 - (istimewa)

Ketiga, terwujudnya kepemimpinan pemuda

Keempat, mengembangkan wirausaha muda yang berbasis syariah.

Baca Juga :

Diklat dan pelantikan tersebut dihadiri 35 peserta dari kota Sukabumi. Ikut hadir pembina, dewan pengurus DPP GMPS, dan tokoh masyarakat Kota Sukabumi. "Semoga ini jalan awal membuka gerbang untuk kemajuan kaderisasi pemuda dalam mengamalkan, mengamankan, dan melestarikan TQN Pontren Suryalaya serta mudah-mudahan menjadi bagian dari bentuk khidmah dari semua ikhwan Kota Sukabumi," pungkas Wahyu.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur