Light Dark

Bakar Sampah, Dapur Pesantren dan Atap Rumah di Cibeureum Sukabumi Terbakar

Sukabumi | 13 Oct 2021, 18:58 WIB
Rumah warga dan dapur pesantren di Jalan Parahita RT 04/02 Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi terbakar. | dok damkar Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah warga dan dapur pesantren di Jalan Parahita RT 04/02 Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi terbakar. Api menjalar dan menimbulkan kebakaran pada Rabu petang (13/10/2021) yang diduga berasal dari bakar sampah.

Bagian dapur pesantren At Thohiriyah ludes terbakar, sekitar pukul 16.40 WIB. Api juga menyambar atap rumah warga di dekatnya.

Baca Juga :

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan api diduga berasal dari kegiatan bakar sampah di sekat lokasi. 

"Santri selesai membakar sampah tidak mengecek lagi. Api menjalar membakar dapur . Beruntung ada yang melihat kejadian tersebut sehingga dapat dikendalikan dengan cepat oleh masyarakat melalui pemadaman awal dan melaporkannya kepada kami," tutur Sudrajat.

photoUnit dampar Kota Sukabumi - (dok damkar)

3 unit mobil pemadam kebakaran dan petugas didatangkan ke lokasi. "Saat tiba di lokasi petugas melakukan pemadaman dan pendinginan dilanjutkan pengecekan dan kemudian dilanjutkan pendataan," ungkapnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur