Light Dark

Bangunan Ponpes di Ciracap Sukabumi Terbakar, Kini Berdiri Kembali

Sukabumi | 12 Oct 2021, 15:30 WIB
Di atas lahan ini bangunan semi permanen untuk mengaji milik Ponpes Nurul Huda di Ciracap Sukabumi terbakar. Kini warga kembali membangunan gedung baru. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pondok Pesantren atau ponpes Nurul Tauhid di Kampung Nagasari RT 03/04 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, akan segera memiliki kembali bangunan untuk kegiatan para santrinya.

Ini merupakan bangunan lokal baru untuk menggantikan bangunan sebelumnya yang telah hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran pada 5 September 2021.

Baca Juga :

Saat ini bangunan yang akan menjadi pusat kegiatan mengaji tersebut masih dalam proses pengerjaan oleh warga sekitar.  

"Pembangunan tempat mengaji ini atas bantuan dari Yayasan Sahabat Bangun Negeri (SBN) dan beberapa beserta yayasan lainnya," kata pimpinan ponpes Nurul Tauhid, Nurjaman kepada Sukabumiupdate.com, Selasa 12 Oktober 2021.

photoInilah penampakan bangunan baru yang nantinya akan digunakan mengaji anak-anak di Kampung Nagasari, Ciracap Sukabumi - (Istimewa)

Dia mengulas sebelum tragedi kebakaran terjadi, gedung yang digunakan untuk mengaji hanya berupa bangunan semi permanen berukuran 5x10 meter. Namun kini untuk yang gedung baru dibangun secara permanen dengan ukuran 7 X 7 meter. 

Material bangunan yang digunakanpun lebih kokoh dibandingkan sebelumnya. Untuk bagian atapnya saja menggunakan baja ringan.

"Pengerjaannya sudah berlangsung selama 10 hari, ini berkat dukungan semua sahabat dari yayasan, dan partisipasi warga, Insya Allah tempat mengaji anak - anak bisa kembali berdiri," ungkapnya. 

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Toni Kamajaya

Redaktur