Light Dark

Hadiri Syukuran Nelayan di Ciemas Sukabumi, Yudha Bicara Target Vaksinasi

Sukabumi | 09 Oct 2021, 11:07 WIB
Yudha Sukmagara meninjau vaksinasi dalam rangka syukuran nelayan Ciwaru ke-64 di TPI Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 9 Oktober 2021. | Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meninjau vaksinasi dalam rangka syukuran Nelayan Ciwaru ke-64 di TPI Pantai Palangpang Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Dalam kegiatan itu, Yudha turut didampingi anggota DPRD Andri Hidayana, Usep Wawan, dan Ujang Abdurrohim Rochmi sekaligus Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia atau HNSI Ciemas. Hadir juga Camat, Kapolsek, dan Danramil Ciemas.

"Pemerintah Kabupaten Sukabumi memiliki target vaksinasi 50 persen. Memang saat ini belum mencapai target," kata Yudha Sukmagara.


Advertisement

Yudha pun menyebut syukuran Nelayan ini dikolaborasikan dengan kegiatan vaksinasi untuk mengejar target yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. "Saya apresiasi panitia dan Muspika Ciemas. "InsyaAllah Covid-19 segera pergi dari Sukabumi," ucap dia.

photoVaksinasi di acara syukuran nelayan Ciwaru ke-64 di TPI Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 9 Oktober 2021. - (Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

Baca Juga :


Advertisement

Syukuran Nelayan sendiri adalah agenda tahunan yang menurut Yudha sangat dirindukan masyarakat. Namun karena masih pandemi, panitia mengatur agar acara tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan. Selain vaksinasi, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk pemberian santunan.

Sekretaris panitia, Iwan Sopyan, mengatakan ada beberapa acara yang dilaksanakan seperti tabligh akbar, pembagian sambako 750 paket untuk kaum dhuafa dan anak yatim. Kemudian, acara jalan sehat dan gebyar vaksinasi yang saat ini masih berlangsung.

"Kerja sama dengan Puskesmas Tamanjaya dan Satgas Covid-19 Ciemas. Termasuk dukungan dari DPRD dan Muspika Ciemas untuk pembagian masker," kata dia. "Alhamdulillah warga terutama Nelayan sangat antusias. Untuk vaksin Sinovac disediakan bagi 1.000 orang," ucapnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur