Light Dark

Polisi Amankan Perempuan Terduga Pembuang Bayi di Tonjong Sukabumi

Sukabumi | 08 Oct 2021, 13:53 WIB
Polisi mengamankan perempuan terduga pembuang bayi yang ditemukan di selokan di Kampung/Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 8 Oktober 2021. | Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Sektor Palabuhanratu mengamankan perempuan terduga pembuang Bayi yang ditemukan di selokan di Kampung/Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 8 Oktober 2021. Ia diamankan usai polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kepala Kepolisian Sektor Palabuhanratu Komisaris Polisi Mangapul Simangunsong membenarkan pengamanan tersebut. Namun ia mengatakan saat ini terduga pelaku akan diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak atau PPA Kepolisian Resor Sukabumi untuk penanganan kasus lebih lanjut. 

"Sudah ditemukan langsung pelakunya. Sebelum salat Jumat tadi kita olah TKP di sana. Pelakunya sudah ditemukan," kata dia kepada awak media via telepon.

Kompol Mangapul mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal diamankannya perempuan terduga pelaku pembuangan Bayi tersebut karena ini kasus anak yang akan ditangani Unit PPA . "Mau dilimpahkan ke Unit PPA Polres Sukabumi karena ini penanganan anak dan perempuan," ujarnya.

photoJasad bayi yang ditemukan di selokan di Kelurahan Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 8 Oktober 2021 pagi sekira pukul 06.30 WIB. - (Istimewa)

Baca Juga :

Dalam pantauan di Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu pada Jumat, 8 Oktober 2021 siang sekira pukul 13.00 WIB, tampak terduga pelaku dijemput anggota Kepolisian Resor Sukabumi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Ia terlihat masih berusia muda dan menggunakan kursi roda saat masuk ke dalam mobil.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Tonjong, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dihebohkan dengan penemuan sesosok jasad Bayi laki-laki di selokan pada Jumat, 8 Oktober 2021 pagi sekira pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan ini bermula saat warga bernama Iman S (52 tahun), sekira pukul 06.30 WIB, pulang ziarah dan berjalan menyusuri selokan. Namun tiba-tiba, ia dikejutkan saat melihat ada jasad Bayi di selokan tersebut.

Image

Nandi

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur