Light Dark

Cek Proyek Alun-Alun dan Lapangan Merdeka, Ini Catatan Wali Kota Sukabumi

Sukabumi | 05 Oct 2021, 19:57 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan catatan kepada pelaksana proyek Alun-alun dan Lapangan Merdeka agar bisa selesai tepat waktu. | Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi meyakini proyek pembangunan alun-alun yang terintegrasi dengan Lapangan Merdeka bisa selesai tepat waktu, sesuai dengan kontrak kerja, Selasa (5/10/2021).

Hal itu diungkapkannya saat melakukan monitoring pembangunan. Di lokasi tersebut Wali Kota Fahmi mendapatkan penjelasan progres pembangunan dari pihak PT Sihyong Jaya Persada sebagai pemenang tender.


Advertisement

Baca Juga :

"Hasil monitoring dan evaluasi progres pembangunan, pihak pengembang berkomitmen siap pada tanggal 10 Desember nanti menuntaskan pekerjaannya," kata Fahmi saat di lokasi pembangunan alun-alun dan Lapang Merdeka bersama Kadis Perkim Jawa Barat, Boy Iman Nugraha.

Sedangkan untuk pembangunan alun-alun, menurut Fahmi, penyelesaian pekerjaannya lebih cepat dari Lapang Merdeka.

Apalagi Pihak Dinas Perkim Jabar mengamanatkan tentang sumber dana pembangunan dari Bantuan Keuangan (Bankeu) program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sangat terbatas waktunya.


Advertisement

"Kami di daerah di minta komitmennya untuk mempercepat pembangunan ini dan kami melalui Dinas PUTR akan terus mengawal pembangunan dari waktu ke waktu," ujar Fahmi.

Baca Juga :

Ia juga meminta kepada masyarakat agar nanti setelah pembangunan selesai, bisa ikut menjaga Lapang Merdeka dan Alun-alun.

"Karena materail yang digunakan untuk Lapang Merdeka berbeda, seperti disampaikan pihak pengembang bahwa materiallnya sangat rawan bila ada yang merokok atau puntung rokok yang dibuang sembarangan," katanya.

photoWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi monitoring pelaksanaan proyek di Alun-alun dan Lapangan Merdeka, Selasa (5/10/2021). - (Riza)

Untuk itu Fahmi meminta kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga Lapang Merdeka. "Kita juga akan lakukan pengamanan-pengamanan," tutur Fahmi.

Sementara itu Kadis Perkim Jabar, Boy Iman Nugraha mengatakan untuk kontrak kerja pembangunan alun-alun dan Lapang Merdeka terhitung 28 Juli hingga 29 Desember. Dari hasil monitoring, pihak pengembang menyanggupi pada 10 Desember 2021 bisa selesai.

"Insya Allah kalau semua berkomitmen dan ada dukungan dari masyarakat Kota Sukabumi, pembangunan bisa selesai tepat waktu," Jelasnya.

Image

Riza

Image

Toni Kamajaya