Light Dark

YouTuber Berpenghasilan Rp78 Miliar Dikabarkan Menghilang, Ini Fakta-faktanya

Entertainment | 01 Oct 2021, 13:16 WIB
YouTuber terkaya asal China, Li Ziqi dikabarkan menghilang. Ada beberapa fakta mengenai kehilangannya. | Tangkapan layar YouTube/Li Ziqi

SUKABUMIUPDATE.com - YouTuber berpenghasilan Rp78 Miliar asal China bernama Li Ziqi telah dikabarkan menghilang. Sejak Juli 2021, Ia tak lagi terlihat mengunggah konten di kanal miliknya. Seperti apa fakta hilangnya Li Ziqi?

Selama ini Li Ziqi dikenal dengan konten-kontennya yang menggambarkan kehidupan tinggal di desa Sichuan China. Seperti diantaranya kegiatan memasak, bertani hingga berternak.

Baca Juga :

Konten kreasinya itu telah menjadikan Li Ziqi sebagai YouTuber yang sukses. Hanya dalam setahun wanita berusia 31 tahun tersebut mendapatkan 3 juta subscribers. Atas hal tersebut Ia pun meraih World Guiness Record.

Kini, jumlah subscribers di kanalnya bertambah menjadi 16 juta subscribers. Li Ziqi dinobatkan sebagai YouTuber terkaya di dunia. Namun sejak Juli 2021, tidak ada konten terbaru yang diunggah pada kanal YouTube milik Li Ziqi.

photoYouTuber terkaya asal China, Li Ziqi. - (Tangkapan layar YouTube/Li Ziqi)

Para penggemar pun mulai mempertanyakan kabar dan keberadaannya. Melansir dari Suara.com, berikut fakta-fakta hilangnya YouTuber Li Ziqi.

1. Dua bulan tanpa konten

Keberadaan Li Ziqi mulai dipertanyakan sejak perempuan berambut panjang ini tidak mengunggah konten apa pun selama dua bulan terakhir. Video terakhir yang ada di kanalnya diposting pada Juli 2021 lalu. Padahal, Li Ziqi dikenal rutin mengunggah konten baru setiap bulan.

2. Pengakuan asisten Li Ziqi

Salah satu asisten Li Ziqi dikabarkan mengungkap kabar atasannya itu lewat unggahan Weibo belum lama ini. Mengutip NZ Herald, asisten Li Ziqi menyebut sang YouTuber tengah fokus melanjutkan studi sehingga belum dapat membuat konten baru. Kendati begitu, pengakuan ini belum dikonfirmasi lebih lanjut.

3. Spekulasi diboikot China

Muncul beragam spekulasi terkait hilangnya Li Ziqi, termasuk dikaitkan dengan aksi boikot yang dilakukan China terhadap para artis dan konglomerat yang dianggap mengancam negara.

Baca Juga :

Spekulasi ini berdasar pada penghasilan fantastis Li Ziqi sebagai YouTuber. Berdasarkan laporan Social Blade, YouTuber ini mengantongi Rp 4,8 miliar hingga Rp 78 miliar setiap tahunnya.

4. Dugaan masalah hukum

Di sisi lain, ada pula dugaan Li Ziqi tengah tersandung masalah hukum akibat bisnis. Hal ini mengacu pada unggahan akun Weibo miliknya pada 30 Agustus 2021.Dalam postingan yang sudah dihapus itu, Li Ziqi mengunggah potret dirinya sedang mengajukan laporan di kantor polisi.

"Saya meminta pengacara saya untuk mencatat semuanya. Ini sangat mengerikan! Semua bisnis memang harus punya trik yang bagus, tulis Li Ziqi pada postingannya.

Sumber : Suara.com

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya