Light Dark

Tiga Wanita Ini Melahirkan Banyak Bayi Sekaligus, Dua Diantaranya Bohong

Sehat | 28 Sep 2021, 07:00 WIB
Malian Halima Cisse melahirkan sembilan bayi kembar sekaligus atau disebut dengan istilah Nonuplet. | Tangkapan layar Youtube/TV Espanola

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama ini publik dikejutkan oleh sebuah video berdurasi 2,21 menit yang mengkalim seorang wanita yang melahirkan 18 orang bayi.

Dalam video tersebut sang wanita sebelum menjalani persalinan sempat memperlihatkan perutnya yang berukuran jauh lebih besar ketimbang ukuran perut yang tengah mengandung pada umumnya.

Baca Juga :

Belakangan diketahui bahwa informasi dalam video tersebut adalah bohong atau hoaks. Bukan kali ini saja, kabar bohong mengenai wanita melahirkan bayi kembar dalam jumlah yang tak wajar juga pernah terjadi, belum lama ini.

Pada awal Juni 2021 silam, jagat raya dikejutkan oleh pemberitaan mengenai seorang wanita asal Afrika Selatan bernama Gosiame Thamara Sithole (37 tahun) telah melahirkan 10 bayi kembar sekaligus di rumah sakit Pretoria, Gauteng.

photoGosiame Thamara Sithole, wanita yang diklaim melahirkan 10 bayi kembar. Ternyata ini adalah berita bohong. - (Instagram/@med._.kids)

Kabar tersebut pertamakali diberitakan oleh Pretoria News, media jaringan Independent Online. Anehnya, tidak ada satu pun rumah sakit di daerah tersebut yang memiliki catatan mengenai proses persalinan 10 bayi kembar.

Kejanggalan ini semakin menguat hingga akhirnya pihak redaksi media Prestoria News meminta maaf atas berita bohong tersebut.

Malian Halima Cisse

Berbeda dengan dua wanita sebelumnya, kisah wanita yang satu ini adalah fakta. Dia adalah Malian Halima Cisse asal Maroko yang melahirkan sembilan bayi pada 5 Mei 2021 silam.

Saat persalinan, awalnya wanita berusia 25 tahun ini hanya melahirkan tujuh orang bayi. Namun sebelum proses persalinan berakhir, Ia terkejut melihat dua bayi lagi berada di rahimnya.

Baca Juga :

Dengan demikian total bayi yang dilahirkan oleh Malian Halima Cisse itu sebanyak sembilan orang bayi terdiri dari lima orang berjenis kelamin perempuan dan empat bayi lainnya berjenis kelamin laki-laki. 

Dalam dunia media, wanita mengandung sembilan orang bayi ini dinamakan Nonuplet. Di dunia ini persalinan nonuplet merupakan peristiwa yang terbilang langka.

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya