Light Dark

Ini Kata Legislator PKS drh Slamet Soal Kepulangan Tiga ABK asal Sukabumi

Nasional | 25 Sep 2021, 17:23 WIB
Anggota DPR RI drh Slamet mengapresiasi kinerja KKP dalam menyelamatkan korban kapal terbakar di perairan Maluku. Tiga orang diantaranya warga Sukabumi. | Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS drh Slamet mengaku sangat mengapresiasi atas keseriusan Kementerian Kelautan dan Perikanan atau KKP dalam menangani lima ABK yang menjadi korban tragedi kapal terbakar di perairan Maluku.

Berkat keseriusan KKP, lanjut Slamet, lima orang anak buah kapal (ABK) KM HENTRI GT 195 berhasil diselamatkan dan kini telah dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Baca Juga :

"KKP sangat berperan dalam penanganan korban selamat pada peristiwa kapal terbakar di perairan tanimbar, Maluku," tutur Slamet kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (25/9/2021).

Keseriusan KKP dalam menangani permasalahan tersebut telah menunjukan negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakatnya yang terkena musibah.

photoTiga ABK yang selamat dalam musibah kapal terbakar di perairan Maluku saat ini dalam perjalanan pulang menuju Sukabumi. - (Riza)

Sementara itu terkait dengan tiga dari lima orang ABK yang selamat dalam kejadian kapal terbakar, merupakan warga Kabupaten Sukabumi. "Saya akan mengantarkannya sampai ke tempat tinggalnya di Sukabumi," tutur legislator asal Dapil Sukabumi tersebut.

Sementara itu petugas dari KKP, Ikbal menuturkan dalam peristiwa kapal terbakar KM HENTRI GT 195 itu KKP telah terlibat langsung mulai dari pencarian korban hilang hingga kini proses pemulangan korban selamat.

"Termasuk setelah kajadian kami bersama intansi lainnya melakukan pencarian korban hilang. Hasilnya, lima ABK ditemukan terdapar di suatu pulau. Mereka mengalami luka-luka. Kini kelimanya sudah bisa dipulangkan ke kampung halamannya," beber Ikbal.

Image

Riza

Reporter

Image

Toni Kamajaya