Light Dark

Longsor, Kantor SMK Kesehatan di Cicantayan Sukabumi Terancam Ambruk

Sukabumi | 14 Sep 2021, 18:34 WIB
Longsor membuat sebagian bangunan kantor SMK di Cicantayan Sukabumi ambruk | Dok BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Laporan dampak curah hujan tinggi terus masuk ke Pusdalops BPBD kabupaten Sukabumi. Terbaru, longsor membuat bangunan SMK Kesehatan di Cicantayan terancam ambruk.

Lantai teras bangunan yang dipergunakan sebagai kantor SMK Kesehatan Juang Kencana kini "melayang", setelah tebing longsor. Tak hanya lantai pondasi bangunan juga ditemukan retak hingga membuat atap kantor sekolah miring.

Baca Juga :

P2BK Cicantayan, Yogi melaporkan peristiwa longsor ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi, Selasa (14/9/2021). Tebing setinggi 3 meter, panjang 15 meter, dan lebar 5 meter longsor. 

"Hujan deras dari kemarin malam mengakibatkan tebing longsor. Lokasi SMK Kesehatan Juang Kencana berada di Kampung Parungbaliung RT 08/03 Desa Cijalingan," tulis Yogi dalam laporan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

photoLongsor bagian bangunan SMK di Cicantayan Sukabumi - (Dok BPBD Kabupaten Sukabumi)

Petugas gabungan yang melakukan peninjauan meminta pihak sekolah mengevakuasi barang berharga dan mengosongkan bangunan tersebut.

Di hari yang sama, BPBD Kabupaten Sukabumi juga melaporkan longsor di Kampung Cipokel 20/05, Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit. "Curah hujan yang turun dengan deras disertai angin sejak malam, Selasa pagi tadi sekitar pukul 16.00 WIB, rumah Nanang (53 tahun) ambruk," tulis Milky, P2BK Kadudampit.

Bagian dapur dari rumah yang dihuni 6 jiwa itu ambruk karena tebing longsor. 

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur