Light Dark

Aksi Penjambretan Hp di Sukabumi, Targetnya Pelajar SD Tengah Belajar Daring

Sukabumi | 21 Sep 2021, 12:35 WIB
Pelaku penjambretan di Kota Sukabumi mengincar Hp pelajar sekolah dasar yang tengah belajar daring. | Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaku Penjambretan handphone atau Hp beraksi di Jalan Perpustakaan, Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021). Korbannya, seorang pelajar sekolah dasar (SD) yang tengah belajar daring.

Informasi yang dihimpun Sukabumiupdate.com,  aksi Penjambretan yang terjadi di kawasan Jalan Perpustakaan itu dilakukan oleh seorang pemuda sekira pukul 09.50 WIB.

Baca Juga :

Saat itu korban yang masih duduk di bangku kelas 6 SD tengah belajar secara online melalui hp-nya. Korban yang tengah fokus mengikuti pelajaran sekolah, tak menyadari dirinya dihampir oleh pelaku.

"Anak saya tengah belajar, tiba-tiba seorang pemuda menghampiri dan langsung mengambil paksa Hp dari tangan anak saya," ungkap Riana (41 tahun), ibu kandung korban.

photoIlustrasi: seorang pelajar sedang mengikuti pelajar sekolah secara online. - (Coyot - Pixabay)

Riana mengaku dirinya baru mengetahui musibah Penjambretan tersebut setelah anaknya berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

"Anak saya sempat berteriak, Copet, copet.." ungkap Riana. Pelaku yang panik mendengar teriakan korban langsung berusaha kabur menggunakan sepeda motornya.

Baca Juga :

Melihat kejadian tersebut warga yang berada di sekitar lokasi berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku. Nahasnya pelaku telah lebih dahulu tancap gas ke arah Jalan RA Kosasih.

Namun sebelum kabur meninggalkan tempat kejadian, pelaku dengan ciri-ciri mengenakan baju berwarna coklat itu terlebih dahulu sempat membuang Hp milik korban di trotoar Jalan Ahmad Yani. 

Image

Riza

Reporter

Image

Toni Kamajaya

Redaktur