Light Dark

Perumda AMTJM Sukabumi Cabang Palabuhanratu: Ada 283 Sambungan Baru MBR

Keuangan | 17 Sep 2021, 18:05 WIB
Perumda AMTJM (Air Minum Tirtajaya Mandiri) Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu, menuntaskan pemasangan 282 sambungan air minum untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR. | NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda AMTJM (Air Minum Tirtajaya Mandiri) Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu, menuntaskan pemasangan 282 sambungan air minum untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR. 

Bantuan hibah dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) menyasar 282 kepala keluarga yang selama ini mengalami kesulitan akses air bersih.

Baca Juga :

"Alhamdulillah sudah selesai pemasangannya beberapa bulan lalu, semua pelanggan MBR sudah bisa menikmati air bersih," ujar Kepala Cabang AMTJM Palabuhanratu Cecep Muharam kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/9/2021).

Menurut Cecep, dengan adanya penambahan jumlah pelanggan dari bantuan ini tidak akan mengganggu suplai air dan pelayanan. Saat ini jumlah pelanggan Perumda AM TJM cabang Palabuhanratu mencapai 7404, termasuk sambungan baru dari program MBR.

photoKepala Cabang AMTJM Palabuhanratu Cecep Muharam - (NANDI)

"Kami berkomitmen untuk terus memaksimalkan peran dalam meningkatkan pelayanan air bersih kepada para pelanggan. Insya Allah, untuk pelayanan berjalan normal, tidak ada kendala. Kita berusaha upayakan meminimalisir terjadinya gangguan penyaluran air bersih," sambung Cecep.

Masih kata, Cecep program MBR diutamakan untuk masyarakat berpenghasilan rendah sangat membantu kebutuhan air bersih untuk warga di wilayah Palabuhanratu. "Banyak peminatnya, masih banyak yang membutuhkan, mudah mudahan tahun depan program ini lebih banyak lagi kuotanya."

Image

Nandi

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur