Light Dark

Hindari Lumpur, Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Sagaranten Pelihara Jaringan Air

Sukabumi | 02 Sep 2021, 14:18 WIB
Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin guna menjaga ketersediaan suplai air. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau Perumda AM TJM cabang Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan pemeliharaan rutin guna menjaga ketersediaan suplai air.

"Pemeliharaan dilakukan beberapa kali setiap bulannya. Mulai dari penangkap air di intake Sungai Cibening, kemudian pengolahan dan berakhir di reservoir dipelihara secara berkala. Terlebih bila masuk musim hujan dimana lumpur sering masih terbawa," kata Kepala Cabang Perumda AM TJM Sagaranten, Hendra Nugraha kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (2/8/2021). 

Reservoir atau bak penampungan dengan kapasitas  250 meter kubik sudah rutin dibersihkan, hal ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak pelanggan dalam mendapatkan peningkatan kualitas pelayanan. 

photoPerumda AM TJM Sukabumi cabang Sagaranten pelihara pasokan air guna hindari lumpur yang akan rutin datang setiap musim hujan. - (Istimewa)

"Mudah-mudahan dengan dipenuhi haknya, diharapkan pelanggan pun dapat memenuhi kewajiban membayar pemakaian air setiap bulannya," jelasnya.

Baca Juga :

Untuk pemeliharaan suplai air yang dilakukan secara rutin ini diakui pihak Perumda AM TJM Sagaranten yang diwakili Kepala Cabang, yakni Hendra Nugraha menyatakan untuk terlebih dahulu memberitahukan pada masyarakat akan diadakannya pembenahan. Sehingga adanya komunikasi yang jelas tersebut membuat adanya kenyamanan bersama. 

"Dengan adanya pemeliharaan, pasti suplai air sementara terhenti, namun sebelumnya kami sudah memberitahukan kepada pelanggan, jadi pelanggan sudah mempersiapkan sebelumnya," terangnya

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Nelis