Light Dark

Petani Ngamuk: Usai Sembako, Kini Jokowi Borong Sawi dari Kebonpedes Sukabumi

Sukabumi | 16 Sep 2021, 15:55 WIB
Sawi petani Keponpedes Sukabumi yang diborong Jokowi dikirim ke Istana Bogor dan Jakarta | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tak cukup mengirim 1500 paket sembako ke Desa Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga borong sawi hasil panen Petani setempat. 

Perhatian khusus Jokowi ini dipicu aksi Petani Kebonpedes membongkar hasil panen karena harga jual anjlok. Saat itu Petani membabat tanaman sawi siap panen, kesal dengan harga jual nol rupiah. 

Baca Juga :

Hari Rabu kemarin, 15 September 2021, Kepala Desa Kebonpedes Dadan Apriandani didampingi Ketua Karang Taruna Desa Kebonpedes bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kebonpedes, datang ke Istana Presiden di Bogor. 

Mereka mengawal pesanan Jokowi yang memborong sawi hasil panen Petani kebon pedes, khususnya yang sempat viral. Dua ton tanaman sawi dikirim dari Kebonpedes Sukabumi menggunakan kendaraan pick up.

photoKades Kebonpedes Sukabumi Dadan Apriandani (kemeja putih) bersama staf kepresidenan saat membawa sawi pesanan Jokowi ke istana Bogor - (istimewa)

Menurut Dadan, tanaman sawi itu pesanan Presiden Jokowi minta dikirim Istana Bogor dan Jakarta. "Alhamdulillah, hasil panen Petani di borongnya," ungkapnya. 

Baca Juga :

"Kita sudah sampaikan kepada staf kepresidenan mengenai keinginan para Petani untuk jaminan harga hasil panen. Dijaga agar harga tidak turun, atau tetap stabil saat panen. ALhamdulilah sambutan staf kepresidenan sangat baik," pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengirim paket sembako bagi warga di Desa Kebonpedes Pada Senin, 13 September 2021. Bantuan itu disalurkan dengan dua truk besar yang berangkat langsung dari Jakarta.

Image

Riza

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur