Light Dark

Gak Nyangka, Singkong Rebus Ternyata Ampuh Buat Diet dan Asma

Sehat | 15 Sep 2021, 16:50 WIB
Singkong rebus membantu diet dan mengobati asma. | Instagram/@dr.zaidulakbar.resep

SUKABUMIUPDATE.com - singkong rebus atau disajikan dalam bentuk gorengan menjadi salah satu makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Dibalik itu, singkong bisa membantu diet dan menyembuhkan asma.

Selama ini singkong hanya dianggap sebagai cemilan tradisional saja. Namun siapa sangka, ternyata makanan olahan singkong bisa memberikan banyak manfaat buat kesehatan tubuh.

Baca Juga :

"Singkong rebus untuk diet cocok dijadikan makanan penurun berat badan," ungkap dokter sekaligus praktisi pengobatan sunah Indonesia, dr. Zaidul Akbar dalam unggahan di akun Instagram @dr.zaidulakbar.resep.

Menurut pria yang juga dikenal sebagai pendakwah ini menyebutkan singkong merupakan salah satu umbi-umbian dengan vitamin dan mineral bermanfaat.

photoDr. Zaidul Akbar ungkap manfaat singkong rebus bagi kesehatan tubuh. - (Instagram/@dr.zaidulakbar.resep)

Singkong biasa diolah dengan cara digoreng, direbus, atau dikonsumsi tepungnya. Salah satu cara sehat mengonsumsi singkong adalah merebusnya. Manfaat singkong rebus untuk diet dapat mengurangi konsumsi minyak berlebih.

"Karena asal tau aja konsumsi gorengan menjadi salah satu faktor terbesar kenaikan berat badan," tandas Zaidul Akbar. Jadi, pilih singkong rebus atau singkong Goreng?.

Ternyata singkong rebus juga sangat baik untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Zaidul Akbar mengungkapkan dengan mengonsumsi singkong rebus, bisa mencegah dan mengobati penyakit Asma. 

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya