Light Dark

Salut! BTS Diangkat Jadi Utusan Khusus Presiden Korea Selatan

Musik | 15 Sep 2021, 08:22 WIB
BTS diangkat sebagai menjadi utusan khusus Presiden Korea Selatan | Twitter @bts_bighit

SUKABUMIUPDATE.com - Boy band BTS menjadi artis pertama di industri musik pop yang ditunjuk sebagai utusan khusus presiden. Jabatan tersebut diberikan langsung Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada Selasa lalu (14/9/2021). 

Disanksikan sejumlah pejabat negara, salah satunya Menteri Luar Negeri Chung Eui Yong, para personil BTS menjalani prosesi pelantikan di Aula Kantor Utama Blue House. Mereka tampak formal dengan setelan jas hitam.

Baca Juga :

Pada kesempatan itu Presiden Moon Jae In memberikan setiap anggota BTS sertifikat penunjukan sebagai utusan kepresidenan. Setelah acara peresmian, Jungkook dkk sempat foto selfie sambil menunjukan paspor diplomatik milik mereka.

BTS kini akan menjalankan tugasnya sebagai utusan khusus presiden untuk generasi masa depan. Dari tanggal 19-23 September, BTS akan menemani Presiden Moon Jae In dalam kunjungannya ke Amerika Serikat.

photoPresiden Korea Selatan Moon Jae In saat meresmikan salah seorang personil BTS sebagai utusan khusus kepresidenan. - (Tangkapan layar YouTube - Xtatyc)

Tugas pertama BTS sebagai utusan presiden adalah menghadiri sesi ke-76 Majelis Umum PBB. Mereka akan menyampaikan pidato bersama dengan pertunjukan video. Demikian dilansir dari Soompi, Rabu (15/9/2021).

Menurut Presiden Moon Jae In, dirinya telah meminta BTS untuk mewakili Korea Selatan untuk menyebarkan pesan hiburan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Ini bukan pertama kali bagi boy band tersebut berbicara di Majelis Umum PBB. Pada tahun 2018, BTS memberikan pidato pada upacara peluncuran UNICEF's Generation Unlimited di Majelis Umum PBB ke-73.

Sementara itu menurut sumber dari Big Hit Music, agensi yang menaungi BTS, menerangkan untuk menjalankan tugas negaranya tersebut, seluruh anggota BTS maupun krunya telah menjalani vaksinasi COVID-19. “Mereka divaksinasi untuk kegiatan sebagai utusan khusus dan rencana lain di luar negeri.” terang sumber tadi. 

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya

Redaktur