Light Dark

Banyak Sekolah Rusak, DPRD Minta Pemkab Sukabumi Tidak Lagi Refocusing Anggaran

Sukabumi | 14 Sep 2021, 20:15 WIB
Petugas pasang batas pengaman di SDN Tenjojaya Cidahu yang rusak akibat bencana. Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar meminta pemerintah daerah tahun depan tidak lagi refocusing anggaran karena sudah terlalu banyak bangunan sekolah yang t | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar meminta pemerintah daerah mulai tahun depan tidak lagi refocusing anggaran perbaikan sarana pendidikan. Hera menyebut sudah terlalu banyak bangunan sekolah yang tak layak bahkan saat ini rusak akibat bencana.

Hal ini diungkapkan Hera Iskandar merespon ambruknya atap bangunan SDN Tenjojaya di Kampung Cidahu Tonggoh RT 14/5 Desa Tangkil Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Selasa dini hari tadi.


Advertisement

Baca Juga :

"Hampir di seluruh kecamatan itu ada sekolah yang rusak. Sangat perlu dilakukan perbaikan," ujar Hera kepada Sukabumiupdate.com melalui sambungan selular, Selasa (14/9/2021). 

Namun, lanjut Hera karena anggaran di tahun tahun sebelumnya terfokus kepada penanganan covid, banyak kegiatan kegiatan fisik kena refocusing, termasuk perbaikan bangunan sekolah.


Advertisement

photoKetua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar - (istimewa)

"Sebaiknya untuk anggaran tahun depan diperlukan penanganan untuk sekolah sekolah yang rusak itu termasuk SDN Tenjojaya," jelasnya. 

Masih kata Hera, kejadian sekolah rusak ini, mengganggu proses kegiatan pembelajaran tatap muka yang sudah mulai diberlakukan. Selain memperbaiki bangunan dan fasilitas, pemda juga harus fokus pada penyediaan peralatan pendukung kesehatan di sekolah-sekolah.

"Seharusnya sekolah dipersiapkan kelayakannya sebelum PTM dilaksanakan, termasuk perlengkapan yang mendukung prokes, seperti Wastafel, hand sanitizer, masker dan perlengkapan lainnya," tandasnya.

Image

Nandi

Image

Fit NW

Redaktur