Light Dark

Atap SDN di Cidahu Sukabumi Ambruk, Dua Ruang Kelas Rusak

Sukabumi | 14 Sep 2021, 15:35 WIB
Atap bangunan SDN Tenjojaya di Cidahu Sukabumi ambruk | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - atap bangunan Sekolah Dasar Negeri atau SDN Tenjojaya di Kampung Cidahu Tonggoh RT 14/5 Desa Tangkil Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, ambruk. Hujan deras yang melanda kawasan tersebut, membuat atap sekolah ambruk pada Selasa dini hari (14/9/2021) tadi sekira pukul 03.00 WIB.

Camat Cidahu Jenal Abidin menjelaskan saat ini petugas gabungan sudah menutup lokasi sekolah agar tidak didekati oleh siapapun. Kegiatan belajar tatap muka terbatas yang sudah dimulaipun dihentikan untuk sementara waktu.

Baca Juga :

"Ya betul. Sudah ditangani tadi subuh kejadiannya saat hujan deras," jelas Jenal kepada sukabumiupdate.com Selasa siang.

Sementara Penjaga sekolah Siti Fatimah (28 tahun) menjelaskan saat kejadian ia mendengar suara gemuruh dari arah sekolah. "Ketika dilihat ternyata atap bangunan kelas 2 dan kelas 3 ambruk," Katanya. 

photoPetugas gabungan pasang garis pengaman di bangunan SDN Tenjojaya Cidahu Sukabumi - (P2BK Cidahu)

"Sebelum ambruk kelas itu sudah tidak dipakai. Pihak sekolah juga sudah memperingatkan bahwa ruangan itu jangan dipakai lagi, kondisinya rusak" ungkap Siti.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Kusyairin menegaskan bahwa untuk sementara waktu kegiatan belajar mengajar dihentikan. "Kita masih mengumpulkan data, kondisi bangunan secara keseluruhan seperti apa," singkatnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur