Bersama Bangun Kota Sukabumi, Fahmi ajak Mahasiswa Berkolaborasi

Senin 13 September 2021, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Achmad Fahmi mengajak mahasiswa berkolaborasi dalam membangun Kota Sukabumi. Ini diungkapkan Fahmi dihadapan para aktivis organisasi mahasiswa di Sukabumi.

Beberapa hari ini Wali Kota bertemu dan menghadiri dua acara organisasi mahasiswa di Sukabumi. Pelantikan PC PMII Kota Sukabumi masa khidmat 2021-2022 di Villa Yustik Sukabumi, pada Sabtu kemarin. Minggu (12/9/2021) Fahmi juga menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) Sukabumi periode 2021-2023 di Hotel Balcony Kota Sukabumi.

Dalam momen ini wali kota mengajak mahasiswa untuk berkolaborasi membangun Kota Sukabumi. '' Selamat kepada pengurus PC PMII 2021-2022, semoga mampu melakukan sinergi dalam mengawal pembangunan di Kota Sukabumi,'' ujar Achmad Fahmi dikutip dari website KDP Kota Sukabumi

Keberadaan organisasi menurut Wali Kota memberikan manfaat terbaik dan menjadi tempat untuk mengembangkan tiga hal ASK yakni attitude, skill, dan knowledge. Di mana ketika memutuskan bergabung di PMII yang harus didapatkan menjadi attitude terbaik yakni mampu mendidik, menempati dan memiliki attitude terbaik. 

Selain itu menempa skills, bagaimana PMII secara skills tumbuh dan berkembang di era perubahan yang luar biasa di mana perencanaan sebelum pandemi akan jauh berbeda dibanding masa pandemi. Khusus knowledge, menambah wawasan dan khazanah keilmuan di organisasi. 

"Dengan pelantikan menguatkan keberadaan PMII dan diisi orang-orang besar karena tantangan saat ini berbeda dengan kemarin. Atas nama Pemkot mari saling berkolaborasi dan bersinergi untuk Kota Sukabumi dan senantiasa membangun kebersamaaan,'' ungkap Wali Kota.

photoWali Kota Achmad Fahmi hadiri pelantikan PC PMII Kota Sukabumi masa khidmat 2021-2022 di Villa Yustik Sukabumi, pada Sabtu kemarin. - (dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi)</span

Tema tak jauh berbeda ditegaskan Wali Kota di hadapan para aktivis mahasiswa dalam acara pelantikan Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) Sukabumi periode 2021-2023 di Hotel Balcony Kota Sukabumi. Fahmi mendorong organisasi mahasiswa membangun kebaikan dengan perilaku terpuji. 

''Sejatinya berorganisasi memasifkan kebaikan dengan perilaku atau attitude yang baik dan terpuji,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sejalan dengan tema kegiatan yakni Refleksi gerakan KAMMI dalam semangat muslim negarawan untuk kemajuan Sukabumi.

Sehingga kata Fahmi, upaya berkolaborasi antara satu organisasi yang satu dengan lainya harus terjalin agar kebaikan lebih massif. Dalam berorganisasi ada 3 hal yang diperhatikan yakni ASK kepanjangan dari Attitude, Skills, dan Knowledge. 

'' Attitude bagaimana ketika masuk organisasi mampu memperbaiki attitude, perilaku dan budaya menjadi lebih baik,'' ungkap Fahmi. Misalnya kalau ingin menyampaikan tujuan yang baik maka lakukan dengan cara baik.

Baca Juga :

Dengan kepengurusan baru KAMMI, mari buktikan dengan berkumpulnya terjadi perubahan menjadi pribadi terpuji. Muslim negarawan adalah muslim terpuji dengan perubahan perilaku terpuji.

Kedua skills, dalam rangka meningkatkan skills dalam arti berkumpulnya di organisasi memasifkan kebaikan dan memiliki kompetensi. Ketiga Knowledge dalam artian sukses akademik dalam meningkatkan kemampuan keilmuan. 

Sehingga kata Fahmi, berlomba-lombalah dalam kebaikan dengan knowledge dibingkai dengan perilaku terpuji. Dengan kepengurusan sekarang mampu melahirkan kader terbaik yang bersinergi dengan masyarakat dengan turun ke masyarakat dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan.

Pelantikan ini dihadiri Ketua PP KAMMI Bidang Perguruan Tinggi dan Mahasiswa M Khanif Nasukha, Sekjen KAMMI Jabar Arif Sibghotulloh, Ketua KAMMI Sukabumi Ujang Hidayatullah, dan perwakilan organisasi mahasiswa lainnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran
Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sehat29 Maret 2024, 17:30 WIB

Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Berikut ini beberapa infused water yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol
Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol (Sumber : Freepik/8photo)
Jawa Barat29 Maret 2024, 17:02 WIB

KA Pangrango Sukabumi Terlambat 3 Jam Imbas Mogok, KAI Minta Maaf

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis yang dialami KA Pangrango Sukabumi di Stasiun Maseng, Jumat (29/3/2024).
Ilustrasi. KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. (Sumber Foto: Unplash/Haidan)
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)