Light Dark

Kanker hingga Libido Booster, Dokter Zaidul Akbar ungkap Khasiat Rumput Laut

Sehat | 12 Sep 2021, 12:00 WIB
Panen rumput laut di Pesisir Sukabumi. Dokter Zaidul Akbar, ahli pengobatan sunah mengungkapkan rumput laut jauh lebih bermanfaat dari sekedar untuk kecantikan, karena bisa mengobati penyakit kategori berat sekalipun. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Selama ini manfaat paling populer dari rumput laut untuk kesehatan kulit, terutama pada bagian kulit wajah. Dokter Zaidul Akbar, ahli pengobatan sunah mengungkapkan rumput laut jauh lebih bermanfaat dari sekedar untuk kecantikan, karena bisa mengobati penyakit kategori berat sekalipun.

"Minum (Rumput laut) sehari sekali di rutinkan," ungkap dr. Zaidul Akbar, seperti dilansir dari akun instagramnya @dr.zaidulakbar.resep, Sabtu (11/9/2021).

Bermanfaat untuk mengobati kolesterol, asam urat, susah BAB, darah tinggi dan juga berkhasiat sebagai pembangkit gairah seks atau Libido Booster. "Bahkan kanker pun bisa pake resep ini, asal konsisten dalam enam bulan," terang dr. Zaidul Akbar.

lalu seperti cara mengolah rumput laut menjadi obat-obatan yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh? berikut penjelasannya. 

Baca Juga :

Bahan 1 :

- rumput laut murni 1 gelas

- Jahe 1 jempol dewasa/boleh bubuk

- 1 gelas air

- 3 butir kurma potong kecil kecil

- 1 sdm madu murni

- 1 sdt chia seed

photoMinuman rumput laut resep Dokter Zaidul Akbar - (akun instragram)

Caranya:

Rendam rumput laut dengan air panas kurang lebih 15 menit angkat dan tiriskan. Rebus air + Jahe hingga mendidih, matikan kompor dan campur Semua bahan, tunggu hangat baru kasih madu.

Rumput lautnya dikunyah perlahan. Ayo tunggu apa lagi, selamat mencobanya dan semoga berkhasiat.

KONTRIBUTOR: TONI KAMAJAYA

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur