Light Dark

Tulisan Mahdi Rajadiraja Dibersihkan, Tugu Misterius di Tegalbuleud Sukabumi

Sukabumi | 09 Sep 2021, 19:01 WIB
Petugas warga merombak tugu Mahdi Rajadiraja yang bikin resah warga Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Forum pimpinan kecamatan, desa dan warga sepakat merombak tugu misterius yang berada tak jauh dari bibir pantai Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Tulisan Mahdi Rajadiraja dan mahkota tangan menggapai dunia dibersihkan karena dikhawatirkan mengundang keresahan.

Tugu  warna putih ini bertuliskan Prasasti Mahdi Insani, dibawahnya ada tulis Internasional, serta PT Raja Diraja. tugu ini berada di 50 meter dari bibir pantai, di wilayah Kampung Babakanjogol, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

"Kalau tugunya masih berdiri, cuma tulisannya dibersihkan, begitupun dengan mahkotanya sudah dicopot," kata salah satu perangkat Desa Tegalbileud, Satimin kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/9/2021).

Tadi pagi unsur kecamatan, polsek, Koramil, dan Pemdes turun ke lokasi, lanjut Satimin. Bersama warga mereka sepakat membuang tulisan yang terdapat pada tugu dengan cara membongkar tembok yang ada tulisannya.

photoTugu mahdi rajadiraja di Tegalbuleud Sukabumi dirombak dan dibersihkan karena bikin resah - (istimewa)

"Hingga saat ini belum ada informasi siapa yang membuat tugu, dan maksud tulisan tersebut," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, bangunan tugu berwarna dominasi putih setinggi kurang lebih 1,5 meter dan dan lebar 1,5 meter persegi itu disebut telah berdiri sejak sepekan terakhir. Warga setempat mengaku tidak mengetahui siapa yang mendirikan tugu tersebut. 

Baca Juga :

Bangunan ini, tampak tulisan "Tugu Prasasti Mahdi Insani" berwarna merah di bangunan yang memiliki dasar segi empat ini. Tak hanya itu, ada pula kata "Internasional" dan "PT Rajadiraja" di bagian bawah bangunan, berwarna biru.

Kemudian, di puncak tugu, ada semacam tangan berwarna biru yang memegang bola dan mahkota. "Warga tidak ada yang tahu tugu apa dan maksud didirikannya bangunan itu masih 

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur