Light Dark

Tugu Misterius di Pantai Tegalbuleud Sukabumi, Bertuliskan Mahdi Rajadiraja

Sukabumi | 09 Sep 2021, 09:33 WIB
Tugu misterius yang ditemukan di dekat Pantai Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Tugu misterius ditemukan di Kampung Babakan Jogol, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Bangunan berwarna dominasi putih setinggi kurang lebih 1,5 meter dan dan lebar 1,5 meter persegi itu disebut telah berdiri sejak sepekan terakhir.

Warga setempat mengaku tidak mengetahui siapa yang mendirikan Tugu tersebut. Namun, tampak tulisan "Tugu Prasasti Mahdi Insani" berwarna merah di bangunan yang memiliki dasar segi empat ini. Tak hanya itu, ada pula kata "Internasional" dan "PT Rajadiraja" di bagian bawah bangunan, berwarna biru.

photoAyo Updaters! - (Klik/Tap Gambar di Atas)

Kemudian, di puncak tugu, ada semacam tangan berwarna biru yang memgang bola dan mahkota. "Warga tidak ada yang tahu Tugu apa dan maksud didirikannya bangunan itu masih diselidiki," kata Deri, warga sekitar, Kamis, 9 September 2021, yang juga Ketua PAC Pemuda Pancasila Tegalbuleud.

photoTugu misterius yang ditemukan di dekat Pantai Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Dari informasi yang diterimanya, sambung Deri, Tugu yang ditemukan tidak jauh dari Pantai Tegalbuleud itu sudah sepekan yang lalu berdiri di lokasi yang juga jauh dari permukiman warga. "Sudah seminggu berdiri, sekitar 50 meter dari pantai," ujar dia menambahkan.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK Tegalbuleud, Yudiansyah, menuturkan hingga Kamis ini belum diketahui siapa yang membuat Tugu tersebut. Termasuk makna yang terkandung di bangunannnya. Sementara ini, Tugu itu pun tidak akan dibongkar, namun tulisannya dihilangkan karena khawatir memicu kontroversi.

"Dari mulai siapa yang bikin dan makna apa yang terkandung, masih misterius dan menarik untuk terus dicari tahu," kata dia.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur