Light Dark

Dukung Peran Pondok Pesantren, Pandangan Wagub Jabar dan Sekda Sukabumi

Sukabumi | 06 Sep 2021, 07:00 WIB
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mendampingi kunjungan kerja Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, di Pondok Pesantren Darul Huffaz Al Matin Gentong Kecamatan Sukaraja Kab Sukabumi, Minggu, (5/9/21). | dok Diskominfosan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mendampingi kunjungan kerja Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, di Pondok Pesantren Darul Huffaz Al Matin Gentong Kecamatan Sukaraja, Minggu, (5/9/21). Kehadiran keduanya dalam rangka menghadiri acara Tasyakur Milad Ma'had dan Haflah Khotmil Qur'an.

Dalam sambutannya Sekda menyebutkan Pondok Pesantren merupakan Lembaga yang sejak lama turut membangun sumber daya manusia,  mempunyai peran yang sangat strategis dalam membentuk generasi muda Islami yang cinta Al Quran. Serta mampu mendongkrak peningkatan mutu pendidikan keagamaan sekaligus menyemarakkan syiar Islam di Kab Sukabumi.

Baca Juga :

"Pondok Pesantren ini telah berkontribusi membantu program pemerintah dalam menyediakan lembaga pendidikan, sekaligus mengantarkan harapan orang tua untuk menjadikan anak anak sebagai manusia berilmu yang berakhlak mulia" ungkapnya

Untuk itu, tambahnya Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan. Sesuai misi  membangun sumberdaya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.

photoSekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mendampingi kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, di Pondok Pe4santren Darul Huffazh Al Matin Gentong Kecamatan Sukaraja Kab Sukabumi, Minggu, (5/9/21). - (dok Diskominfosan Kabupaten Sukabumi)

Sementara Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan perkembangan Pesantren saat ini sangat pesat. "Ponpes sebuah pendidikan yang luar biasa, Program Ponpes untuk mencetak pribadi yang beriman dan bertakwa pada Allah Swt. syukur alhamdulillah hari ini sudah ada beberapa peraturan sebagai payung hukum mulai dari Hari Santri, undang undang pesantren serta regulasi lainnya."

Ia berharap para ulama terus  membentuk manusia yang berakhlak mulia,  tercatat 12 ribu Pondok Pesantren di Jawa Barat. "Semoga dengan banyaknya pesantren dapat membentuk generasi muda yang bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa," bebernya.

Di akhir acara dilakukan Penandatanganan Prasasti Pembangunan Ponpes Darul Huffaz oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Hadir pada kesempatan yang sama Kabag Kesra Setda Kab. Sukabumi, Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Sukabumi, Camat Sukaraja , tokoh ulama serta undangan lainnya.

photoKonten ini didukung oleh: - (DISPUSIBDA Jabar)

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur