Netizen Sebut Jalan Rusak, Penyebab Pemotor Terlindas di Parungkuda Sukabumi

Selasa 31 Agustus 2021, 02:00 WIB
Ilustrasi. Pemotor tewas dengan luka parah di kepala karena terlindas ban belakang truk kontainer di Jalan Nasional Sukabumi Bogor, tepatnya di pertigaan stasiun Parungkuda, Selasa pagi tadi (31/8/2021). Netizen ramai-ramai menyebut kecelakaan tersebut ak

Ilustrasi. Pemotor tewas dengan luka parah di kepala karena terlindas ban belakang truk kontainer di Jalan Nasional Sukabumi Bogor, tepatnya di pertigaan stasiun Parungkuda, Selasa pagi tadi (31/8/2021). Netizen ramai-ramai menyebut kecelakaan tersebut ak

SUKABUMIUPDATE.com - Pemotor tewas dengan luka parah di kepala karena terlindas ban belakang truk kontainer di Jalan Nasional Sukabumi Bogor, tepatnya di pertigaan stasiun Parungkuda, Selasa pagi tadi (31/8/2021). Netizen ramai-ramai menyebut kecelakaan tersebut akibat jalan rusak cukup parah di lokasi tersebut, sehingga membahayakan kendaraan khususnya roda dua.

"Saya tiap hari saya lewat sana, itu pas pemotor terlindas jalannya rusak parah. Titik terparah itu pas depan simpang stasiun, sebelah kiri kalau dari arah Sukabumi, kanan jika dari Bogor. Kalau motor rada cepat bahaya banget," ungkap akun rival_austrinfawwaz yang sengaja mengirim pesan ke admin medsos sukabumiupdate.com

Ia juga memperlihatkan sebuah video sesaat setelah kecelakaan maut itu terjadi. Dimana terlihat kendaraan roda empat yang melintasi titik pemotor terlindas bergoyang karena jalan rusak.

"Jdi rusak nya tuh sbelah kri dan itu rutin, belom lama ini ko bru diperbiki dan udah rusak lgi. Pokoknya klu bawa mobil sya udah pasti ambil kearah tengah klu mao arah cicurugg tuh. Rusak nya tuh berlobang gelembung gitu loh," sambung akun rival_austrinfawwaz.

Hal senada juga diungkapkan netizen lainnya yang mengomentari berita kecelakaan tersebut di akun medsos sukabumiupdate.com. "akibat jalan rusak,gak ke urus,trus nih yah buat yang mengurus jalan itu nambal nya yang bner udah banyak contoh seperti itu ko gak di tanggapi trus yah,,ngapain bayar pajak mahal klo jln yang di lalui masyarakat setempat gak di urus urus," tulis akun izni Ki.

"Saya setiap jalan situ selalu hati hati krna saya tau jalan tersebut bnyak yg berlubang semoga pemerintahan tersebut cepat menangani jalan yang berlubang dan semoga korban husnul hotimah," tulis netizen lainnya akun Ryan Wardani.

"Tiap hari pulang pergi kerja pasti lewat jalan situ, emng jalannya berlubang hampir mmnuhi semua bagian jalan jdi klo lewat msti extra hati_hati krna selain jalannya berlubang jalan nya pun banyak pasir/kerikil krna bnyak kluar msuk kendaraan proyek... Klo yg blm tau jalannya harus extra hati_hati gk bleh kebut_kebutan... Mudah-mudahan selalu di lindungi oleh Allah SWT, dan semoga almarhum meninggal dlam keadaan husnul khotimah... Aamiin yaa rabbalalamin ," komen akun Jihan Nadia Putri.

"Dinas terkait jg harus bertanggung jawab,karena jalan disektaran lokasi rusak dan bergelombang,sehingga bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," tulis akun Firman Hidayat dalam kolom komentar berita tersebut.

photoPemotor yang tewas terlindas truk kontainer di Parungkuda Sukabumi - (istimewa)</span

Polisi dalam keterangannya tidak menyebut secara gamblang penyebab kecelakaan tersebut karena jalan rusak. Namun Kapolsek Parungkuda, Kompol Wawan Wahyudin membenarkan jika di lokasi kecelakaan tersebut kondisinya jalannya rusak.

"Di sekitar lokasi simpang stasiun jalannya sekitar 2 bulan yang diperbaiki. Sekarang tampaknya sudah mulai rusak lagi," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat.

Baca Juga :

Dalam laporan peristiwa, polisi menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut diawali ketika motor Yamaha Mio F 3164 VU  yang dikendarai korban yaitu Ayi Subandi dengan membawa penumpang bernama Wandi melaju dari arah Cicurug menuju Cibadak. Pada saat ditempat kejadian melintasi jalan lurus, korban berusaha mendahului kendaraan Hino Tractor head  B 9091 PEJ  dikemudikan Idris.

Berusaha mendahului dari kanan. Dikarenakan tidak adanya ruang yang cukup sehingga motor Yamaha hilang kendali dan terjatuh ke sebelah kiri. Mengakibatkan pemotor terlindas oleh ban belakang sebelah kanan dari kendaraan Hino Tractor Head  tersebut. 

Baca Juga :

"Penyebabnya kecelakaan belum bisa dipastikan. Penanganan dan olah tkp dilakukan Unit laka lantas Polres Sukabumi," sambung Kompol Wawan Wahyudin.

Namun Kapolsek Parungkuda akan segera berkoordinasi dengan muspika dan dinas terkait untuk menyampaikan kondisi kerusakan jalan tersebut. Ia menyebut di lokasi itu pernah ada kecelakaan sekitar dua bulan lalu dengan korban luka ringan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer