Light Dark

60 Tahun Pramuka, Bupati Sukabumi: Melanjutkan Kebaikan Tanpa Pamrih

Sukabumi | 14 Aug 2021, 12:40 WIB
Bupati Sukabumi serahkan Penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa Gerakan Pramuka untuk 63 orang dari Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah Jabar yang disematkan secara simbolis. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - 14 Agustus 2021 merupakan hari jadi Pramuka  yang ke 60 tahun, oleh karena itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti apel besar yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual bertempat di Pendopo Sukabumi, Sabtu (14/8/21).

Adapun peringatan hari Pramuka tahun ini mengusung tema “Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional”, dengan slogan inti tema “Pramuka Berbakti Tanpa Henti”.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dalam arahannya bahwa Pramuka Indonesia harus menjadi pelopor kedisiplinan dan menjadi barisan terdepan dalam menjalankan protokol kesehatan guna melindungi diri dan orang sekitar ditengah vandemi Covid-19.


Advertisement

“Kalau ada teman yang tidak mematuhi protokol kesehatan diingatkan, beri penjelasan, beri pengertian, kalau ada teman yang sudah berusia diatas 12 tahun yang belum di vaksin ajak untuk segera di vaksin, karena kunci utama untuk bisa keluar dari pandemi ini adalah kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal” jelasnya.

Baca Juga :


Advertisement

Sementara itu Bupati menyampaikan dalam sambutannya bahwa tema dan slogan peringatan hari Pramuka tahun ini harus direalisasikan dalam kehidupan berbangsan dan bernegara.

“Pramuka Berbakti Tanpa Henti, slogan tersebut dapat direalisasikan dengan kegiatan bakti kepada negeri ini, mulai dalam keluarga, gugus depan, hingga menolong terhadap sesama dalam lingkup masyarakat, bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia”. 

Lebih lanjut Bupati mengajak Pramuka untuk tetap semangat dan terus berjuang dengan karya baktinya di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. 

“Kita tidak boleh menyerah dan berputus asa, tantangan ini harus kita sikapi dengan semangat gerakan pramuka, yakni: pantang menyerah dan tidak berputus-asa, ayo tunjukan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dengan karya baktinya, dapat berbakti tanpa henti dengan aksi nyatanya, serta dapat beraksi melanjutkan kebaikan dengan tanpa pamrih” ajaknya. 

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa Gerakan Pramuka untuk 63 orang dari Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah Jabar yang disematkan secara simbolis oleh Bupati Sukabumi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang kepada dua orang perwakilan penerima. 

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten/Kota atau yang mewakili, Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi beserta jajaran pengurus.

Image

Admin SUpdate

Image

Nelis