Light Dark

Renungkan Gerakan Pramuka, Wali Kota Sukabumi Bicara Pembentukan Karakter

Sukabumi | 14 Aug 2021, 09:00 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Sukabumi memimpin malam renungan ulang janji Gerakan Pramuka tahun 2021, Jumat, 13 Agustus 2021. | Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Sukabumi memimpin malam renungan ulang janji Gerakan Pramuka tahun 2021, Jumat, 13 Agustus 2021. Renungan itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-60 yang dilaksanakan di Balai Kota Sukabumi.

Acara yang dilaksanakan secara terbatas dan virtual tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Mabicab Kota Sukabumi, dan Jajaran Kwarcab Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan pelaksanaan ulang janji kali ini masih harus dilaksanakan dengan sangat terbatas mengingat Kota Sukabumi masih berstatus PPKM Lavel 4. Lebih lanjut ia menyampaikan tujuan dari ulang janji adalah melakukan perenungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan gerakan Pramuka.


Advertisement

Fahmi mengajak untuk mengikrarkan dalam diri masing-masing bahwa pengabdian dalam gerakan Pramuka merupakan awal dari pembentukan karakter diri dan harus senantiasa diingat, anggota Pramuka dipercayakan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

"Harus dipedomani gerakan Pramuka menjadi suatu hal yang penting bagi generasi muda karena menjadi wadah dalam pembentukan karakter, seperti kedisiplinan, menumbuhkan rasa kebersamaan, mengembangkan mental, moral, spiritual, dan intelektual para remaja," katanya.

Di akhir sambutannya, Fahmi mengajak melalui gerakan Pramuka agar dapat mengembangkan sifat patriotisme dan nasionalisme, serta mampu berinovasi dan menjadi agen perubahan dalam segala aspek pembangunan.


Advertisement

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur