Light Dark

Tips Perawatan Wajah, Cobain Deh Serum Wardah

Kecantikan | 12 Aug 2021, 12:33 WIB
Lakukan perawatan wajah menggunakan serum wardah secara rutin, untuk kulit mendapatkan kulit sehat dan cerah. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Melakukan perawatan pada Wajah bisa dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan serum dari Wardah sebagai skincare untuk menjaga kulit tetap sehat.

Sebelum Anda merawat Wajah lebih mendalam, Anda perlu mengenali tipe kulit Wajah Anda serta permasalahan apa yang terlihat pada kulit Wajah Anda. 

Permasalahan kulit Wajah yang umum terjadi biasanya kusam, bintik hitam, jerawat, garis halus, dan milia. Jika Anda mengalami beberapa permasalahan Wajah yang telah disebutkan, Anda bisa simak ulasan ini untuk tips merawat Wajah dengan baik dan benar, antara lain:

Gunakan Tabir Surya

Mungkin beberapa orang masih belum mengetahui betapa pentingnya menggunakan tabir surya, karena tabir surya dapat membantu Anda dalam melindungi Wajah dari paparan sinar UV. Jika Anda tidak menggunakan tabir surya, dikhawatirkan akan menyebabkan kanker kulit serta perubahan warna pada wajah.

Maka dari itu, Anda perlu menggunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 di cuaca yang sedang cerah dan panas maupun saat cuaca tidak panas. Ulangi pemakaian tabir surya setiap 2 jam sekali, terutama jika Anda sedang beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :

Mencuci Wajah dengan Benar

Mencuci Wajah merupakan salah satu cara utama untuk merawat wajah. Anda harus kenali jenis kulit Anda terlebih dahulu, agar dapat memilih sabun pembersih Wajah dengan benar.

Sebab, jika Anda menggunakan pembersih Wajah yang salah, maka akan menyebabkan berbagai permasalahan kulit lainnya.

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, maka pilih produk sabun pembersih Wajah yang mengandung gliserin. Sedangkan pemilik kulit kering dan sensitif, maka Anda harus mencari produk yang tidak mengandung alkohol dan tidak mengandung wewangian.

Menggunakan Skincare Sesuai Tipe Kulit

photoPerawatan wajah menggunakan serum wardah secara rutin bantu kulit sehat dan terjaga. - (Istimewa)

Bagi Anda yang rajin merawat wajah, pasti akan menggunakan skincare yang sesuai dengan tipe kulit wajah. Seperti menggunakan pelembab yang berfungsi untuk menjaga kulit Wajah Anda dari paparan UV yang akan membuat kulit menjadi iritasi.

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, Anda bisa menggunakan produk pelembab Wardah witch hazel extract, karena cocok untuk kulit berminyak.

Selain itu, Anda bisa menggunakan serum yang mengandung vitamin C untuk mengatasi permasalahan kulit, seperti kulit kusam. Salah satu produk yang aman untuk kulit kusam dan mengandung vitamin C yaitu serum wardah C defense.

Konsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat dapat membantu Anda dalam merawat wajah. Dengan mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, protein, dan lemak yang sehat, maka dapat membantu kulit Wajah menjadi sehat.

Makanan yang kaya antioksidan bisa Anda dapatkan dari vitamin C dan vitamin E, serta membantu Anda dalam menjaga kesehatan kulit. Selain memberikan manfaat pada kulit wajah, makanan sehat dapat memberikan gizi bagi tubuh.

Lakukan Olahraga 

Dalam melakukan perawatan wajah, Anda bisa lakukan olahraga untuk mengeluarkan kotoran yang telah mengendap dalam tubuh, serta mengunci pori-pori melalui keringat yang keluar dari tubuh.

Anda bisa lakukan olahraga ringan seperti jalan santai atau menaiki sepedah. Lalu olahraga bisa membantu Anda dalam menghindari stress yang bisa membuat kulit Wajah menjadi kusam.

Sekian ulasan mengenai tips merawat Wajah dengan baik dan benar agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit wajah. Anda bisa ikuti berbagai tips yang telah disebutkan agar memiliki kulit Wajah yang sehat dan terawat.

Image

Admin SUpdate

Image

Nelis

Redaktur