Light Dark

Jawaban Satgas Soal Artis Touring ke Geopark Ciletuh Sukabumi saat PPKM

Sukabumi | 02 Aug 2021, 16:18 WIB
Foto sejumlah artis touring ke kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Ciemas AG Senjaya menyebut longgarnya pengetatan di jalan tikus diduga menjadi salah satu pemicu kedatangan sejumlah Artis ke kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.

"Kami baru mengetahuinya setelah viral di media sosial. Setelah dicek ke lapangan, betul pada Sabtu ada kunjungan beberapa Artis ke Curug Sodong (Kecamatan Ciemas) selama satu jam. Setelah itu mereka pulang," kata AG Senjaya yang juga Camat Ciemas, Senin, 2 Agustus 2021 kepada sukabumiupdate.com.

Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark atau CPUGGp sendiri memiliki luas sekira 126 ribu hektare. Taman Bumi ini tersebar di 74 desa di delapan kecamatan Kabupaten Sukabumi, yakni Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Simpenan, Waluran, Ciemas, Ciracap, dan Surade.

AG Senjaya mengaku pihaknya telah menutup objek wisata di kawasan ini selama penerapan PPKM Darurat, yang kemudian diperpanjang dengan PPKM Level 3 hingga 2 Agustus 2021. "Kunjungan Artis tersebut adalah sebuah persoalan dikarenakan banyak akses masuk (jalan tikus)," kata dia.

Selain itu, AG Senjaya juga menilai kurangnya petugas, baik dari Kepolisian Sektor Ciemas, Komando Rayon Militer, dan Satuan Polisi Pamong Praja Ciemas, menjadi faktor lain masuknya para Artis tersebut saat PPKM masih diterapkan. "Seharusnya mereka (artis) juga lebih paham soal pemberlakuan PPKM. Apalagi berangkat dari Jakarta yang menerapkan PPKM Level 4," imbuhnya.

Baca Juga :

Foto Artis touring itu diunggah warganet pada Sabtu, 31 Juli 2021. Warganet menyebut Artis itu diantaranya Billy Syahputra kemudian Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati, serta Judika. Adapula dalam foto nampak Vicky Nitinegoro.

Koleksi Video Lainnya :

Mengenang Kisah Inspiratif Sosok Guru Honorer asal Sukabumi yang Rela Mengajar di Atas Perahu

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur