Light Dark

Tanggapan CPUGGp Soal Touring Artis ke Geopark Ciletuh Sukabumi: Sudah Kami Tutup

Sukabumi | 02 Aug 2021, 15:39 WIB
Foto sejumlah artis touring ke kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hebohnya sejumlah Artis touring ke kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3, mendapat tanggapan pengurus Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark atau CPUGGp.

General Manager CPUGGp Dody A Somantri mengaku kaget dengan adanya beberapa selebritas Tanah Air yang touring ke kawasan Taman Bumi tersebut. Ia mempertanyakan pengetatan di wilayah ibu kota sehingga para Artis itu bisa masuk ke Sukabumi saat penerapan PPKM.

"Yang jadi aneh kok bisa jalan ke mana-mana," kata Dody, Senin, 2 Agustus 2021. "Saya juga kaget kok dari Jakarta masih bisa keluar," tambah dia.

Menurut informasi yang diterimanya, Dody menyebut sejumlah Artis itu datang ke objek wisata Curug Sodong. Ia pun menjelaskan pihaknya telah menutup seluruh kawasan CPUGGp sesuai surat keputusan bupati, bahkan sebelum diterapkannya PPKM, baik Darurat maupun Level 4. "Namun di Curug Sodong sedang ada penataan," imbuhnya.

Dody menyebut penataan curug itu dananya bersumber dari bantuan Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. "Teknisnya Dinas Pariwisata yang lebih tahu," katanya. "Kayaknya pintu (di kawasan Curug Sodong) terbuka karena kan mobilitas material barang," sambung Dody.

Baca Juga :

Mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan para Artis itu datang ke CPUGGp, namun berdasarkan keterangan warga, Dody menyebut mereka hanya sebentar. "Katanya hanya sebentar, langsung berangkat lagi," ujar dia. Doddy pun menuturkan kawasan CPUGGp yang open space menjadi faktor lain sulitnya mengawasi keluar masuk pengunjung saat PPKM. "Tidak ada gate khusus untuk masuk. Kita kan banyak pintunya."

Sebelumnya, kunjungan rombongan Artis ke objek wisata di kawasan Geopark Ciletuh membuat heboh netizen. Foto-foto artsi di lokasi wisata dan ketika touring menjadi viralsetelah diunggah warganet pada Sabtu, 31 Juli 2021. Warganet menyebut Artis yang touring dan mengunjungi objek wisata curug di kawasan Geopark itu adalah Billy Syahputra, kemudian Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati serta Judika.

Koleksi Video Lainnya :

Mengenang Kisah Inspiratif Sosok Guru Honorer asal Sukabumi yang Rela Mengajar di Atas Perahu

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur