Light Dark

Disoroti BPK, Drh Slamet Sayangkan Dirut PT Pupuk Indonesia Raih Best CEO Award

Nasional | 02 Aug 2021, 12:00 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet menyoroti penghargaan yang diraih Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Drh Slamet menyoroti penghargaan yang diraih Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman sebagai Best CEO Award Employees Choice 2021 pada kategori Petrochemical.

Legislator asal Sukabumi ini menyayangkan penghargaan tersebut karena diraih di tengah laporan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK yang mempersoalkan kerugian negara mencapai miliaran rupiah. "Sebelumnya saya ucapkan selamat, namun tentu ini menjadi catatan bagi saya," kata Slamet, Senin, 2 Agustus 2021.

"Sebab temuan BPK yang mengindikasikan adanya potensi kerugian miliaran rupiah kontradiktif dengan penghargaan yang diraih," tambah dia di Jakarta.

Slamet menyebut ini menjadi temuan besar karena menyangkut nasib petani yang sudah terpuruk akibat harga pupuk. "Kemudian dihantam lagi dengan permainan-permainan yang sangat merugikan petani," imbuhnya. "Penghargaan ini menjadi catatan bagi kami."

Seperti diketahui, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman sebagai Best CEO Award Employees Choice 2021 pada kategori Petrochemical. Ajang ini diselenggarakan The Iconomics. Bakir Pasaman mendapatkan penghargaan berkat kemampuannya memimpin perusahaan di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga :

Dikutip dari laman akun facebook PT Pupuk Indonesia, The Iconomics menilai Bakir Pasaman mampu membawa Pupuk Indonesia meraih kinerja operasional yang positif.

"Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus melakukan program transformasi di Pupuk Indonesia, sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi Indonesia. Tidak hanya di bidang pupuk, namun juga pada sektor petrokimia," ujar Bakir di Jakarta, Jumat. 23 Juli 2021 lalu.

Sumber: Siaran Pers Drh Slamet

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur