Light Dark

PKB Sebar Bantuan di Sukabumi Selatan, Anwar Sadad Singgung Bansos Pemerintah

Sukabumi | 30 Jul 2021, 21:21 WIB
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi melalui Anwar Sadad menyerahkan bantuan kepada petugas garda terdepan penanganan covid-19 | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Komisi I Anwar Sadad, meminta pemerintah daerah secepatnya mencairkan insentif untuk tenaga kesehatan yang selama ini berjuang menghadapi pandemi covid-19. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meminta pemerintah secepatnya menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada warga terdampak pandemi covid-19 dan kebijakan PPKM darurat.

Hal ini ditegaskan Anwar Sadar usai memberikan bantuan kepada para petugas garda terdepan penanganan covid-19 di wilayah Sukabumi Selatan pada Jumat (30/7/2021). 

"Alhamdulillah Jumat ini giliran Sukabumi Selatan. Kami ditugaskan partai untuk memberikan bingkisan tali asih kepada petugas garda terdepan. Mulai dari petugas TPU, Tenaga Medis, Penjaga Pos PPKM, petugas pemulasaran Jenazah RSUD Jampangkulon, dan tim khusus pemakaman jenazah Covid-19 di beberapa kecamatan di wilayah dapil 6," jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

Selain itu, Anwar dan tim juga berbagi kepada petugas pemelihara jalan raya, dan warga masyarakat yang sedang Isoman karena terpapar covid-19. "Bersama pengurus PKB tingkat kecamatan, hadir mewakili partai, menyerahkan bingkisan dan uang bagi petugas garda terdepan. Nilainya tidak seberapa dibanding dengan resiko yang harus dihadapi oleh beliau beliau ini," ucap Anwar Sadad.

"Seperti tim pemakaman, selama ini merekalah yang melayani jenazah pasien covid-19 dengan layak. Tali asih ini diberikan masih dalam rangka hari lahir PKB yang ke 23 pada tanggal 23 Juli 2021 kemarin, dan sekaligus melaksanakan kegiatan rutin PKB Sukabumi setiap Jumat . Kerja keras seluruh petugas di lapangan perlu mendapatkan perhatian dan apresiasi tinggi semua pihak," ungkapnya.

Baca Juga :

Menurut Anwar Sadad, melonjaknya kasus Covid-19 dua bulan terakhir membuat tenaga kesehatan dan tim lainnya bekerja sangat keras. "Oleh karena itu kami meminta kepada pemerintah agar insentif mereka jangan terhambat, dan pemerintah segera menyalurkan bansos PPKM kepada masyarakat yang terdampak." 

PKB mengajak untuk menguatkan solidaritas dengan sesama, kegiatan ini merupakan  perintah dari Ketua Umum PKB Gus Muhaimin.  “Saya menyampaikan salam dan ucapan terimaksih yang setinggi-tingginya dari Gus Muhaimin, Kang Bro Syaiful Huda Sebagai Ketua DPW, dan Kang Bro Hasim Adnan Sebagai Ketua DPC,  beliau berharap semakin hari semakin sedikit beban mereka yang ada digarda terdepan penanganan covid ini," tegasnya.

Ojang Karyana ( 58 tahun), Koordinator Pemulasaraan Jenazah RSUD Jampangkulon berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari PKB yang disalurkan oleh Anwar Sadat dan rombongan. "Alhamdulilah kami kru pemulasaraan jenazah merasa bahagia dan kaget ada dewan sengaja menemui kami," ucapkan kepada Sukabumiupdate.com.

"Dengan bersilaturahmi inilah kita semua bisa menjalin persaudaraan lebih erat, membantu program agar  bisa berjalan dan sukses, mudah mudahan PKB dalam mengemban visi dan misi untuk membangun masyarakat khususnya Kabupaten Sukabumi umumnya Indonesia," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur