Light Dark

Warga Baros Kota Sukabumi Tewas Tertimpa Tunggul Bambu

Sukabumi | 28 Jul 2021, 14:47 WIB
Tunggul bambu yang menimpa seorang warga Kampung Nangela, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. | Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Kampung Nangela, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi tewas tertimpa tunggul bambu. Peristiwa tragis yang dialami Usman Maulana itu terjadi pada Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Dari keterangan yang dihimpun, saat itu Usman bersama Vitra (23 tahun) sedang membersihkan Tunggul Bambu yang berada dekat dengan tempat perajin batu akik di Kampung Nangela, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Baca Juga :

Petaka terjadi saat tunggul itu lepas dari tanah. Dimana tunggul yang berada di tebing tanah itu menggelinding hingga menimpa Usman dan Vitra.

Warga yang mengetahui kejadian itu bergegas melakukan pertolongan. Warga pun melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Polisi kemudian berkoordinasi dengan BPBD, Camat serta Danramil Baros.

"Setelah itu kami bersama warga melakukan evakuasi korban yang tertimpa Tunggul Bambu itu. Ada dua yang tertimpa,” jelas Kapolsek Baros Kompol Wahyudi.

Saat itu, kata Wahyudi, Vitra yang terlebih dulu berhasil di evakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Kemudian menyusul Usman yang berhasil dievakuasi. Namun, Usman dinyatakan meninggal dunia dan Vitra selamat.

“Setelah dievakuasi dan dibawa ke Rumah sakit akhirnya meninggal," jelasnya. 

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur