Light Dark

Tergerus Longsor, Rumah di Situmekar Kota Sukabumi Tertimpa Rumpun Bambu

Sukabumi | 14 Nov 2018, 05:21 WIB
Kondisi rumah yang tertimpa rumpun bambu akibat tergerus longsor di Kampung Saluyu RT 05/07, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. | Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah milik Agus Wahyu (47 Tahun) di Kampung Saluyu RT 05/07, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota sukabumi roboh tertimpa rumpun bambu, Rabu (14/11/2018).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, saat enam orang penghuni rumah sedang tidur. Rumpun bambu tumbang akibat tergerus longsor dan langsung menghantam rumah.

"Saat kejadian penghuni rumah langsung menyelamatkan diri dan meminta bantuan kepada tetangga lalu tetangga pun langsung bertindak cepat dengan menolong," ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota sukabumi Ahdar Somali, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/11/2018).

Ketua RT setempat langsung melapor ke pihak Kelurahan Situmekar dan langsung menyebarkan informasi kepada Polsek Lembursitu, BPBD, Babinmas, Babinsa.

Tidak ada korban dalam kejadian ini sedangkan kerugian akibat bencana ini terhitung kurang lebih sekitar Rp 15 Juta.

 

Masyarakat setempat turut ikut membantu BPBD. Rencananya rumah akan kembali dibangun dan direkonstruksi ulang dengan bantuan dana dari Kelurahan Situmekar serta BPBD.

BACA JUGA: Longsor Putuskan Akses Jalan di Curugkembar Sukabumi

"Pemilik rumah pak Agus sekarang sedang menuju ke kantor BPBD untuk mengambil material, rencana selanjutnya akan direkonstruksi ulang dan dibangun kembali," tandasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

FADILLAH

Reporter