Light Dark

PKL Dago Kota Sukabumi Kembali Berjualan, Buka Sampai Jam 20.00 WIB

Sukabumi | 27 Jul 2021, 14:43 WIB
PKL di pedestrian Dago Kota Sukabumi saat mempersiapkan dagangannya, Selasa (27/7/2021) siang. PKL kembali berjualan dengan prokes ketat dan pembatasan jam operasional. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang Kaki Lima di pedestrian Dago Kota Sukabumi mulai berjualan, Selasa (27/7/2021). Sebelumnya, lokasi wisata kuliner itu sempat ditutup untuk aktivitas PKL setelah adanya pedagang yang positif Covid-19 serta pemberlakukan PPKM darurat.

Ketua Paguyuban Pedagang Dago, Ferdian mengatakan, pedagang mendapat izin untuk kembali berjualan setelah melakukan pertemuan dengan para pihak termasuk pemerintah Kota Sukabumi.

"Alhamdulillah [dari] hasil rapat kemarin, hari ini kita semua pedagang bisa berjualan kembali" ujar Ferdian kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Ferdian menyatakan pedagang akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah soal penerapan protokol kesehatan (prokes) dan terkait waktu berjualan.

"Terkait waktu kita berjualan mengikuti aturan sampai pukul 20.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, pedagang es jelly, Doni (35 tahun) merasa bersyukur bisa kembali berjualan. Menurut Doni, saat Dago ditutup, otomatis dia dan pedagang lainnya menganggur. 

"Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk mencari rezeki, karena sebelumnya kami nganggur tak ada kerjaan. Mudah-mudahan usaha kami ini bisa kembali normal lagi" singkatnya.

Seperti diketahui, Kota Sukabumi menjadi salah satu daerah di Jabar yang melaksanakan PPKM Level 4. Di dalam aturan PPKM Level 4 itu, PKL dan pertokoan bisa beraktivitas kembali tentunya dengan prokes yang ketat dan jam operasional.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur