Light Dark

Belum Boleh Nongkrong, Kangen Bandros Ikon Kuliner Malam Sukabumi? Pesan Saja

Kuliner | 24 Jul 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi. Bandros ikon kuliner malam Sukabumi ada yang bisa dipesan antar selama PPKM darurat | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - bandros menjadi salah satu sajian kuliner malam di Sukabumi Jawa Barat. Masa PPKL level 4 ini tentu kegiatan nongkrong di tempat kuliner dilarang, namun yang kangen masih bisa pesan untuk kemudian take away atau via online biar diantar sama kang ojol

Bandros adalah satu menu tradisi yang penyajiannya semakin dibuat modern mengikuti zaman, namun tidak membuang cita rasa tradisi yang melekat pada rasanya. Di Sukabumi, kuliner bandros lekat dengan penyajian malam hari. 

Rasa bandros memiliki beberapa varian, ada yang manis dan asin. Seiring dengan perjalanannya, bandros kini semakin beragam rasa dan juga penyajian. Dari original hingga rasa kekinian seperti coklat nutella, green tea bahkan kornet. 

Terbuat dari tepung beras, bandros bisa menjadi alternatif kuliner yang mengenyangkan bagi anda yang tengah berdiet karbohidrat. Untuk membuat bandros, Anda juga tidak perlu melakukan effort yang melelahkan, karena bikin bandros terbilang mudah, hanya perlu menyiapkan bahan selain tepung beras. 

Baca Juga :

Bahan lain yang harus Anda siapkan adalah santan, daun pandan, garam, kelapa parut kasar, telur yang dikocok, air dan gula pasir (untuk rasa original manis). Kemudian siapkan topping sesuai selera untuk menambah selera pada saat Anda mengkonsumsinya. 

Nah ada tiga tempat kuliner bandros di Kota Sukabumi yang bisa menjadi pilihan saat kangen dengan kuliner malam. Ada bandros Atta, bandros Soedirman dan bandros Mang Dede. 

Bandros Atta 

Bandros Atta berlokasi di Jalan Gudang No. 4. Persisnya, sekitar 15 meter saja dari perempatan lampu merah. Karena itu banyak juga yang menyebutnya bandros Gudang.

Di sini di tawarkan beragam menu Bandros, seperti rasa original, coklat, keju, atau coklat keju. Harga bandros pun cukup terjangkau, hanya berkisar antara Rp10.000 – Rp18.000 saja. Selain itu ada menu pelengkap lainnya, seperti telur ayam kampung setengah matang, kopi, teh, STMJ, dan air jeruk.

Bandros Soedirman 

Bandros Soedirman bertempat di Jl. Jend. Sudirman No.106, Gunungparang, Kecamatan. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43132. Tepat berhadapan dengan pertigaan jalan menuju Alun-alun. 

Bandros Soedirman buka setiap hari pukul lima sore, menariknya bandros Soedirman memberikan menu istimewa yaitu bandros coklat lumer. 

Bandros Mang Dede

Bandros Mang Dede berada di Cibeureum Barokah, bandros Mang Dede telah berdiri sejak tahun 1963 di Sukabumi, Jawa Barat. 

Bandros Mang Dede terkenal akan rasa original yang khas, tambahan parutan kelapa yang melimpah sehingga memberikan rasa gurih khas yang berbeda.

Dari ketiga ini, anda bisa memesan kuliner malam tersebut melalui aplikasi layanan antar yang telah terdaftar di merchant atau manual. bandros Sudirman bisa dipesan online melalui aplikasi dengan search nama bandros Sudirman, atau dengan memesan manual via telepon 0266222423. 

Sementara bandros Atta dan bandros Mang Dede tutup sementara, dan akan dibuka lagi sesuai arahan PPKM level 4 yang akan dievaluasi pada 25 Juli 2021 mendatang.

Image

Nelis

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur