Light Dark

DP2KBP3A Kota Sukabumi Ingatkan Ortu Soal Pentingnya Beri Anak Arahan Jelang Pernikahan

Sukabumi | 02 Jul 2021, 19:16 WIB
Ilustrasi cicin pernikahan. DP2KBP3A Kota Sukabumi memiliki program family straightening yang meliputi pelatihan pra nikah, pelatihan parenting dan konseling keluarga. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP2KBP3A Kota Sukabumi memiliki program family straightening yang meliputi pelatihan pra nikah, pelatihan parenting dan konseling keluarga. 

Program tersebut disosialisasikan dengan kegiatan bertajuk 'Keluargaku Surgaku' yang dilaksanakan pertengahan Juni 2021 lalu, kepada organisasi wanita di Kota Sukabumi, diantaranya PKK kecamatan dan kelurahan, darma wanita, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).


Advertisement

Sebanyak 75 peserta yang menghadiri sosialisasi tersebut antusias untuk bisa mendapatkan informasi serta arahan yang akan diberikan. 

Baca Juga :

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan orangtua atau anggota keluarga sebagai pendidik yang pertama dan utama untuk bersama-sama memberikan yang terbaik untuk anak. Memberikan arahan menjelang pernikahan dan menjabarkan konsekuensi supaya anak dapat memahami kondisi pasca pernikahan," ujar Kasi Peningkatan Ketahanan Keluarga dan Remaja (PKKR) DP2KBP3A Kota Sukabumi, Ade Siti Juansih.


Advertisement

Lebih lanjut, Siti mengharapkan keterlibatan orang tua dan orang-orang terdekat menjadi pendorong utama dalam mewujudkan 'Keluargaku Surgaku'.

Oleh sebab itu, DP2KBP3A berharap para peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut dapat membantu menyebarkan informasi kepada masyarakat luas terutama Kota Sukabumi untuk mengajak orang tua dalam membentengi keluarga dengan berbagai macam strategi. 

Siti menyatakan, sosialisasi ini dirasa dapat efektif membantu masyarakat Kota Sukabumi memahami dengan cepat tujuan yang dimaksud, kemudian dapat menerapkannya dalam kehidupan keluarga.

Hal ini diperkuat dengan kehadiran Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan istri Fitri Hayati Fahmi. Mereka mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh DP2KBP3A ini demi mencapai tujuan sesuai tema yang diusung. 

Kemudian pihak DP2KBP3A juga menyatakan akan menjadwal ulang kegiatan sosialisasi tersebut demi terwujudnya mimpi 'Keluargaku Surgaku'.

Rencananya kegiatan tersebut akan kembali diadakan, namun mengingat kondisi sekarang yang tidak memungkinkan diadakannya kegiatan dengan mengundang orang untuk berkerumun, maka DP2KBP3A berjanji akan menjadwalkan ulang waktu dan tempat sesuai dengan kondisi yang telah pulih.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur