Light Dark

Api Hawu Membesar, Dapur Rumah Warga Cicurug Sukabumi Terbakar

Sukabumi | 25 Jun 2021, 21:45 WIB
Warga Kampung Benteng RT 02/04 Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat nyaris terbakar, saat tengah memasak dengan kayu di tungku pembakaran atau hawu. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Benteng RT 02/04 Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat nyaris terbakar, saat tengah memasak dengan kayu di tungku pembakaran atau hawu. Api tiba-tiba membesar tak terkendali hingga menghanguskan dapur dan seluruh isinya, pada Jumat malam tadi (25/6/2021).

Menurut Ade pemilik rumah, saat itu ia tengah memasak menggunakan hawu dengan kayu bakar. "Saya lagi masak tiba-tiba ga tau kenapa api dari hawu membesar cepat, membakar plafon dapur," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Ade langsung berupaya keluar dari kepungan api yang memenuhi dapur. Ia pun selamat dari kobaran api yang sempat membumbung tinggi diatas dapur rumahnya.

Warga setempat sempat panik, karena rumah Ade berada di pemukiman padat penduduk.Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar Cicurug turun ke lokasi setelah menerima laporan warga. "Alhamdulillah tim pemadam dari Pos Damkar Cicurug datang dengan cepat dan langsung memadamkan api di dapur saya," Kata Ade.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut untuk total kerugian masih belum diketahui. Ade kehilangan dapur dan seluruh peralatan di dalamnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur