Light Dark

Kebutuhan Lahan Pusat Pemerintahan DOB Sukabumi Utara Capai 30 Hektar

Sukabumi | 24 Jun 2021, 16:37 WIB
Wilayah yang masuk DOB Sukabumi Utara | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri memimpin rapat koordinasi finalisasi site plan Daerah Otonomi Baru atau DOB Kabupaten sukabumi utara di ruang rapat BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Kamis, 24 Juni 2021. 

Rapat ini dalam rangka persiapan site plan kebutuhan lahan perkantoran calon ibu kota DOB Kabupaten sukabumi utara di Cibadak. 


Advertisement

Baca Juga :

Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah BAPPEDA Kabupaten Sukabumi Fajar Muhamad Akbar mengatakan kebutuhan minimal lahan untuk pusat pemerintahan DOB Kabupaten sukabumi utara adalah 30 hektar. 

"Kalau tadi hasil rapat kita membutuhkan minimal luas lahan 30 hektar untuk pusat pemerintahan," kata dia. 

photo: Rapat finalisasi site plan DOB Kabupaten Sukabumi Utara, Kamis, 24 Juni 2021. Dokpim Kabupaten Sukabumi - (Dokpim Kabupaten Sukabumi)


Advertisement

Kendati begitu, Fajar menyebut rencana itu akan dikaji secara lebih detail dengan adanya penyusunan master plan dan studi kelayakan yang berkaitan dengan pusat pemerintahan. 

Fajar berharap DOB Kabupaten sukabumi utara bisa segera terealisasi seutuhnya untuk kesejahteraan warga Kabupaten Sukabumi, khususnya bagian utara. 

"Semoga membawa manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur