Light Dark

Jembatan Bagbagan Sukabumi Diperbaiki, Buka Tutup Arus Lalu Lintas Satu Arah

Sukabumi | 23 Jun 2021, 15:26 WIB
Perbaikan jembatan Bagbagan Sukabumi, arus lalin sementara buka tutup satu arah | NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Bagbgan di Jalan Raya Simpenan penghubung Palabuhanratu menuju kawasan Objek wisata Ciletuh, Kabupaten Sukabumi mulai perbaiki. Sementara akses lalu lintas buka tutup, hanya dari satu arah.

M. Abdul Aziz petugas perbaikan jalan nasional Bagbagan Tegalbuleud mengatakan konstruksi lantai jembatan mengalami kerusakan. Hal ini dikhawatirkan mengancam keselamatan pengguna jalan sehingga harus secepatnya diperbaiki.

 "Perbaikan mulai hari ini hingga selesai. Target kita Agustus 2021 selesai. Mudah mudahan bisa selesai dilewati dua jalur," ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Perbaikan yang dilakukan, lanjut Abdul Aziz, dilakukan dengan pergantian konstruksi lantai jembatan dari aspal menjadi coran beton. "Kita mengganti cor lantai kendaraan tipe lama dengan break past, dan yang dikerjakan tahun ini satu lajur atau bentangan," jelasnya.

Baca Juga :

Perbaikan jembatan sepanjang 62 meter yang membentang diatas sungai Cimandiri ini, untuk memperkuat kemampuan untuk menahan beban kendaraan dengan tonase maksimal 10 ton. 

Masih kata Abdul Aziz, dengan adanya perbaikan ini arus lalin di Jembatan Bagbagan diberlakukan buka tutup. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan satuan lalu lintas Polres dan Dishub.

 "Jadi ada pengaturan lalin, bergantian, alhamdulillah sejauh ini masih lancar. Untuk anggaran penggantian jembatan ini mencapai Rp 2,5 Milyar, itu dimulai dari Jembatan Bagbagan sampai tegal buleud," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur