Light Dark

Jembatan Citiis Bolong-Bolong, DPU Sukabumi Sementara Pasang Plat Besi

Sukabumi | 15 Jun 2021, 20:03 WIB
UPTD DPU Kabupaten Sukabumi wilayah VI Jampang Kulon lakukan penanganan sementara dengan memasang plat besi pada Jembatan Citiis. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi UPTD Wilayah Jampang Kulon, melakukan penanganan sementara dengan memasang Plat Besi di titik-titik jalan yang rusak dan berlubang di Jembatan Citiis, Kampung Citiis, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (15/6/2021).

Plt Kepala UPTD DPU Kabupaten Sukabumi Wilayah VI Jampang Kulon, Rudi AB mengatakan, jembatan yang berada di ruas jalan Nyomplong - Ciwaru tersebut kembali menjadi usulan prioritas pihaknya untuk dilaksanakan perbaikan pada tahun ini. 


Advertisement

Baca Juga :

Adapun ukuran rinci jembatan yang terletak pada Km 5,8 itu memiliki panjang 4 meter, lebar 5 meter, serta tinggi 2,5 meter.

"Hari ini kami melaksanakan penanganan sementara dengan memasang Plat Besi pada jembatan tersebut, sekaligus survei kerusakan untuk perbaikan. Jembatan tersebut sudah menjadi usulan prioritas kami untuk dilaksanakan perbaikan pada tahun ini," kata Rudi AB kepada Sukabumiupdate.com.


Advertisement

Rudi menjelaskan, penanganan jalan pada ruas jalan tersebut sebelumnya sudah pernah dilaksanakan, diantaranya sepanjang 1,5 kilometer pada tahun 2019, dan jenis pekerjaan Latasir (Lapis Tipis Aspal Pasir) atau aspal sand sheet sepanjang 2,2 kilometer pada tahun 2020 lalu. 

"Ruas jalan kabupaten tersebut mengalami kerusakan bervariatif kurang lebih 5 kilometer. Kondisi ini laporan warga dan pengguna jalan, Memang sudah lama dari tahun kemarin harusnya sudah masuk, namun terkena refocusing, makanya kita usulkan kembali tahun ini," pungkas Rudi.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Denis Febrian