Light Dark

Satgas Jampang Kulon Sukabumi Buka Data: Sudah 10 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Sukabumi | 23 Jun 2021, 13:10 WIB
Jenazah warga Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi positif covid-19 saat akan dibawa ke pemakaman, Rabu, 23 Juni 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus kematian Virus Corona di Kabupaten Sukabumi terus meningkat. Situasi tersebut salah satunya terjadi di Kecamatan Jampang Kulon. Pada Rabu, 23 Juni 2021 ini Satuas Tugas covid-19 di wilayah itu kembali memakamkan warga yang terkonfirmasi positif.

Pemakaman perempuan berusia 29 tahun tersebut dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Ketua Satuas Tugas Covid-19 Jampang Kulon dr Givan mengatakan wanita ini sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan swab polymerase chain reaction pada Selasa, 22 Juni 2021.

"Almarhumah meninggal dunia di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Jampang Kulon pada 22 Juni pukul 22.06 WIB," kata Givan.

Baca Juga :

Givan menuturkan pasien dibawa ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Jampang Kulon pada Selasa pagi oleh keluarga dalam kondisi berat karena memiliki penyakit penyerta diabetes militus tipe II. "Kami memantau ke rumah duka proses pemulasaraan jenazah juga menerapkan prokes," ujar dia.

Pemakaman pada Rabu sekira pukul 08.30 itu turut dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Jampang Kulon dan perangkat desa. "Kami dari satuan tugas puskesmas tetap akan melakukan tracing dan tracking memantau kondisi kesahatan keluarga almarhumah dan kontak erat lainnya," kata Givan.

Dengan begitu, Givan menyebut total pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia dari Kecamatan Jampang Kulon ada 10 orang. "Kami memohon agar warga mematuhi prokes. Jangan anggap sepele, lindungilah orang-orang yang Anda sayang," tuturnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur