Light Dark

Pengungsi Bencana Longsor Cianjur Meninggal Dunia, Status Positif Covid-19

Jawa Barat | 22 Jun 2021, 18:00 WIB
Longsor Babakan Cingkeuk, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Seorang pengungsi meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif covid-19 | DEDEN

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Pengungsi bencana Longsor di Kampung Babakan Cingkeuk, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Meninggal Dunia dengan kondisi terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien laki-laki berusia 63 tahun itu Meninggal Dunia di RSUD Sayang Cianjur, Senin (21/6/2021) malam. 

Kepala Puskesmas Cibeber, Asep Rosihulhaq, membenarkan adanya Pengungsi yang Meninggal Dunia dalam kondisi terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR. “Iya, betul, ada Pengungsi yang Meninggal Dunia kondisinya positif Covid,” ujar Asep kepada wartawan, Selasa (22/6/2021). 

Baca Juga :

Asep menjelaskan, Pengungsi yang Meninggal Dunia tersebut bukan dari 76 Pengungsi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebab, sejak awal almarhum sudah mengalami sakit. “Pada saat kejadian longsor, Pengungsi tersebut dalam keadaan sakit, sehingga saat dibawa ke posko pengungsian tubuhnya sudah lemah,” katanya. 

Dua hari sejak bencana tepatnya pada 6 Juni 2021, Pengungsi tersebut sudah dibawa ke RSUD Sayang agar mendapatkan penanganan medis.  Setelah dirawat hampir sekitar dua pekan, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya dengan kondisi terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Jenazah sudah dibawa dan dimakamkan dengan prosedur Covid,” tandasnya. 

Image

Deden Abdul Aziz

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur